Rexy Mainaky Pusing Ng Tze Yong Tak Cukup Fit Untuk Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Apr 2024, 13:30 WIB
Rexy Mainaky Pusing Ng Tze Yong Tak Cukup Fit Untuk Piala Thomas 2024

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kemungkinan absennya pemain tunggal putra Ng Tze Yong di kejuaraan Piala Thomas pada 27 April hingga 5 Mei bisa menjadi pukulan besar bagi peluang tim.

Ng Tze Yong, yang menduduki peringkat ke-2 di negaranya dan saat ini berada di peringkat ke-18 dunia, terpilih bersama dengan Lee Zii Jia, Leong Jun Hao, Cheam June Wei, dan Justin Hoh di nomor tunggal namun mungkin akan melewatkan ajang bergengsi tersebut. tim bertemu jika dia tidak pulih tepat waktu dari operasi punggung.

Pemain berusia 23 tahun itu harus melupakan impiannya untuk tampil di Olimpiade Paris setelah menjalani operasi pada akhir Februari karena cedera tulang belakang dan sekarang menghadapi kemungkinan harus mundur dari Piala Thomas.

Direktur Kepelatihan Nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan Ng Tze Yong perlu menjalani scan dan berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah ia sudah pulih sepenuhnya dari operasi.

Jika dia dianggap tidak fit untuk bermain, dia bisa digantikan oleh pemain lain dalam pertemuan tim.

“Sesuai aturan, kami bisa mengganti Tze Yong dengan pemain yang peringkatnya lebih rendah darinya jika belum fit sepenuhnya,” kata Rexy.

“Untuk saat ini, partisipasinya masih belum pasti. Dia perlu menjalani scan dan menemui dokter untuk memeriksa kondisinya.”

Rexy Mainaky kemudian membela keputusan yang diambil untuk memasukkan Tze Yong ke dalam tim meski kondisinya tidak menentu.

Yang terakhir ini hanya berhasil memainkan satu pertandingan kompetitif penuh tahun ini karena masalah punggungnya yang dimulai di Malaysia Terbuka pada bulan Januari.

“Saat kami rapat untuk finalkan nama-nama pemain turnamen tersebut, Tze Yong mengatakan ingin bermain,” kata Rexy.

“Jadi kami memutuskan untuk memasukkannya ke dalam tim. Namun jika dia masih belum pulih, maka kami tidak punya pilihan selain memanggil orang lain.”

Rexy Mainaky pusing memilih penggantinya karena tidak banyak pilihan yang tersedia baginya di nomor tunggal.

Eogene Ewe yang berusia 19 tahun adalah favorit untuk menggantikan Tze Yong tetapi jika pemain ganda lebih disukai, Choong Hon Jian kemungkinan akan dipanggil karena rekannya Mohd Haikal Nazri telah dipilih dalam tim.

Pemain ganda lainnya yang masuk dalam tim adalah Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei, dan Nur Izzuddin Rumsani.

Artikel Tag: rexy mainaky, ng Tze Yong, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-pusing-ng-tze-yong-tak-cukup-fit-untuk-piala-thomas-2024
219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini