Rexy Mainaky Coret Ng Tze Yong Dari Skuad Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Apr 2024, 14:15 WIB
Rexy Mainaky Coret Ng Tze Yong Dari Skuad Piala Thomas 2024

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Ng Tze Yong dikeluarkan dari tim Malaysia di kejuaraan Piala Thomas 2024 setelah gagal pulih sepenuhnya dari operasi punggung pada bulan lalu .

Pemain berusia 23 tahun, yang menjalani operasi pada bulan Februari karena cedera tulang belakang, awalnya terpilih sebagai salah satu pemain tunggal dalam pertemuan tim bergengsi dari 27 April-5 Mei bersama dengan Lee Zii Jia, Leong Jun Hao, Cheam June Wei dan Justin Hoh.

Ng Tze Yong kini akan digantikan oleh pemain ganda putra, Choong Hon Jian.

“Kondisi Tze Yong masih kurang bagus untuk bisa bermain, jadi kami tidak punya pilihan selain mencoretnya,” kata Direktur Kepelatihan Nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky saat ditemui di Akademi Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, Jumat (19 April).

“Kami memilih Hon Jian karena kami memiliki lebih banyak pilihan di nomor ganda dibandingkan tunggal,” tambah Rexy Mainaky .

Choong Hon Jian akan bergabung dengan Mohd Haikal Nazri, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin Rumsani di ganda dalam kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia itu .

Absennya Tze Yong merupakan pukulan bagi peluang tim nasional Malaysia di kejuaraan Piala Thomas 2024 karena ia saat ini menjadi pemain tunggal putra dengan peringkat tertinggi kedua di negara itu dengan peringkat 18 dunia, di belakang peringkat 10 duni, Lee Zii Jia.

Leong Jun Hao (No. 37), Cheam June Wei (No. 63) dan pemain muda Justin Hoh (No. 233) harus mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Tze Yong.

Tim Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama unggulan kedua Denmark, tim kuat Hong Kong dan juga Aljazair.

Artikel Tag: ng Tze Yong, rexy mainaky, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-coret-ng-tze-yong-dari-skuad-piala-thomas-2024
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini