Sacramento Kings Sepakat Lepas Haliburton ke Pacers

Penulis: Senja Hanan
Rabu 09 Feb 2022, 17:58 WIB
Sacramento Kings akhirnya sepakat lepas Tyrese Haliburton ke Indiana Pacers. (Images: getty)

Sacramento Kings akhirnya sepakat lepas Tyrese Haliburton ke Indiana Pacers. (Images: getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Sacramento Kings bikin kejutan di jelang penutupan bursa transfer. Mereka memutuskan sepakat untuk mendatangkan pemain big man milik Indiana Pacers, Domantas Sabonis.

Menurut laporan dari ESPN, Pacers akhirnya sepakat untuk mengirimkan Domantas Sabonis, Jeremy Lamb, Justin Holiday, dan hak pilih ronde kedua NBA Draft 2027 untuk Kings.. Sebagai gantinya, Kings  sepakat kirim Tyrese Haliburton, Buddy Hield, dan Tristan Thompson.

Keputusan Kings untuk melepas Haliburton tentu sangat mengejutkan. Sebab, dalam beberapa rumor yang mengaitkan Kings dalam situasi pertukaran pemain, Haliburton selalu dianggap sebagai pemain yang tidak akan dilepas Kings. Bahkan, beberapa sumber meyakini Kings akan memilih melepas De'Aaron Fox ketimbang Haliburton.

Di musim keduanya di NBA dan Kings, Haliburton menunjukkan peningkatan performa. Ia mencetak rataan 14,3 poin, 3,9 rebound, dan 7,4 asis per gim. Meski disebut memainkan peran sebagai shooting guard, Haliburton adalah fasilitator utama Kings di musim ini. Haliburton pula yang menggeser Hield menjadi pemain cadangan.

Hield adalah satu-satunya nama dari Kings yang konsisten muncul di tiap isu pertukaran. Perannya di lapangan yang tak sebesar dulu dan situasi yang tak harmonis dengan manajemen membuatnya dikabarkan terus diupayakan masuk dalam segala skenario pertukaran pemain yang dihadapi Kings.

Untuk Sacramento Kings, di atas kertas kesepakatan ini akan menambah kekuatan mereka. Sabonis adalah pemain kaliber All Star yang solid. Meski Pacers menjalani musim yang buruk, Sabonis tetap memimpin tim mereka hampir di seluruh aspek. Ini adalah pembaruan luar biasa dari seorang Thompson.

Artikel Tag: Sacramento Kings, Indiana Pacers, Tyrese Haliburton, Domantas Sabonis, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sacramento-kings-sepakat-lepas-haliburton-ke-pacers
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini