Jason Kidd Ungkap Kunci Kemenangan Mavericks di Game 2

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Apr 2024, 21:01 WIB
Luka Doncic disebut tampil solid oleh Jason Kidd di Game 2.

Jason Kidd puji defense Luka Doncic di Game 2. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Dallas Mavericks yaitu Jason Kidd membeberkan kunci kemenangan timnya kala berhadapan dengan Los Angeles Clippers di Game 2. Kidd mengatakan bahwa semuanya disebabkan karena Luka Doncic yang mau melakukan defense dengan solid.

Dalam Game 2 yang berlangsung di Crypto.com Arena, Dallas Mavericks berusaha tampil lebih baik dari Game 1 yang buruk. Mereka lantas menaikkan tempo serangan dan berusaha memperketat sektor pertahanan. Perubahan strategi itu rupanya berbuah manis dan berhasil membuat Los Angeles Clippers mati kutu.

Perlahan demi perlahan Mavericks menjauh sebelum akhirnya menang tipis dengan skor akhir 96-93. Kemenangan ini membuat Mavericks menyamakan kedudukan sementara dengan Clippers jadi 1-1 secara agregat. Menanggapi kemenangan penting di markas Clippers itu, Jason Kidd mengungkapkan kunci kemenangan timnya.

Kemenangan Mavericks itu tidak lepas dari performa apik Luka Doncic yang mencetak total 32 poin serta 9 assist. Namun yang jadi perhatian utama Kidd bukanlah produktivitas sang pemain, melainkan caranya dalam bertahan dan menjaga pemain kunci lawan.

"Saya rasa defese darinya sudah cukup baik dalam seri ini. Kami tahu bahwa mereka akan menyerang Doncic dalam skenario pick and roll. Mereka sudah menerapkan strategi tersebut sejak beberapa tahun lalu dan saya mengatakan kepadanya untuk lebih berhati-hati. Pada laga tadi, kita lihat dia berhasil tampil apik pada dua sektor lapangan. Tidak hanya offense, dia juga hebat dalam sektor defense," ucap Kidd.

Artikel Tag: Jason Kidd, Luka Doncic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jason-kidd-ungkap-kunci-kemenangan-mavericks-di-game-2
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini