Undian All England 2019: Lin Dan Berpotensi Hadapi Shi Yuqi di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Feb 2019, 19:30 WIB
Undian All England 2019: Lin Dan Berpotensi Hadapi Shi Yuqi di Perempat Final

Lin Dan-Shi Yuqi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua pebulutangkis tunggal putra andalan China, Lin Dan serta Shi Yuqi berpotensi akan saling bentrok di babak delapan besar kejuaraan bergengsi All England Open 2019 World Tour Super 1000 jika kedua pemain mampu menangi dua laga mereka di babak awal.

Shi Yuqi yang kini berusia 22 tahun, berstatus juara bertahan setelah di final tahun lalu mampu menumbangkan seniornya, Lin Dan lewat pertarungan ketat rubber game.

Menurut peraturan Federasi Badminton Dunia (BWF), turnamen World Tour Super 1000 dan 750 tidak mengadakan babak kualifikasi. Karena All England Open adalah turnamen level 1000, hanya akan ada 32 pemain atau pasangan yang akan ambil bagian dari masing-masing sektor.

Daren Liew menjadi satu-satunya pemain tunggal putra Malaysia yang lolos ke putaran final All England Open dan akan memulai turnamen dengan menghadapi pemain asal Thailand yang tengah naik daun, Suppanyu Avihingsanon di babak pertama. Jika lolos, Shi Yuqi sudah ditunggu Daren di babak kedua.

Unggulan kedua Shi Yuqi akan menjalani partai sulit melawan pemain muda masa depan Denmark, Anders Antonsen yang baru saja sukses meraih gelar juara Indonesia Masters 2019 lalu dengan mengalahkan pemain peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Sementara itu Lin Dan yang merupakan pemilik enam kali gelar All England, akan menghadapi pemain asal Jepang, Kenta Tsuneyama di babak pertama dan berpotensi menghadapi unggulan kelima yang juga juara Malaysia Masters 2019 lalu asal Korea Selatan, Son Wan Ho.

Artikel Tag: lin dan, Shi Yuqi, All England Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/undian-all-england-2019-lin-dan-berpotensi-hadapi-shi-yuqi-di-perempat-final
2879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini