Sikat Shi Yuqi, Jonatan Christie Melesat ke Final Kejuaraan Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Apr 2024, 21:45 WIB
Sikat Shi Yuqi, Jonatan Christie Melesat ke Final Kejuaraan Asia 2024

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 5 dunia, Jonatan Christie sukses melangkah ke partai puncak ajang kontinental Asia yang bertajuk Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 setelah di babak empat besar berhasil menundukkan unggulan teratas peringkat 2 dunia asal China, Shi Yuqi .

Namun, tiket ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 tak diraih Jonatan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game kala menumbangkan Shi Yuqi dalam waktu 1 jam dan 11 menit dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Sabtu (2/4) sore waktu setempat .

Kemenangan ini membawa Jonatan Christie menjauh dalam rekor head to head melawan Shi Yuqi dengan kedudukan 8-6 dalam 14 pertemuan secara keseluruhan, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempat final turnamen bergengsi All England World Tour Super 1000 pada bulan lalu di mana Shi Yuqi menyerah di game kedua karena cedera dalam kedudukan 21-12 untuk kemenangan Merah Putih .

Selanjutnya di babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 pada Minggu ( 14/4 ), Jonatan Christie akan menghadapi pemenang antara pemain andalan tuan rumah China, Li Shifeng melawan unggulan empat asal Jepang, Kodai Naraoka yang baru akan bertanding pada malam hari ini .

Jonatan adalah satu-satunya perwakilan Merah Putih yang tersisa sedari babak semifinal setelah tiga wakil lainnya yakni juara bertahan Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan juga tunggal putri Gregoria Mariska harus terhenti di babak perempat final.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Shi Yuqi, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-shi-yuqi-jonatan-christie-melesat-ke-final-kejuaraan-asia-2024
2358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini