Lin Dan, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat & Peter Gade Berkumpul di Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Apr 2024, 15:30 WIB
Lin Dan, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat & Peter Gade Berkumpul di Paris

Lin Dan-Lee Chong Wei-Taufik Hidayat-Peter Gade/]Foto:Lin Dan on Instagram]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tahun 2024 menandai peringatan 60 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara China dan Prancis, dan juga bertepatan dengan Olimpiade 2024 yang diadakan di Paris.

Pada momen bersejarah ini, superstar bulu tangkis, pemenang dua kali Grand Slam bulu tangkis, dan juara Olimpiade Lin Dan telah menyelenggarakan “Gala Amal Bulu Tangkis China-Prancis 100 Paris”, mengundang 3 legenda bulutangkis lainnya, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, dan Peter Gade bergabung dengannya di tepi Sungai Seine, dan di pusat kota Menara Eiffel.

Pada tanggal 17-18 April, saat hitungan mundur menuju Olimpiade Paris mencapai 100 hari, Empat Raja bulu tangkis yakni Lin Dan, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, dan Peter Gade akan berkumpul di Prancis untuk pertandingan eksibisi legendaris, mengenang kembali momen klasik Olimpiade .

Empat legenda bulutangkis ini. Pada saat yang sama, mereka akan berinteraksi dengan para pemain bulu tangkis muda dari seluruh dunia, anggota tim bulu tangkis nasional Prancis, dan perwakilan dari industri hiburan China-Prancis, bergabung bersama dalam pertunjukan dan perayaan bulu tangkis.

Tempat gala ini memiliki makna simbolis yang besar, bertempat di Gustave Eiffel Lounge yang terletak 57 meter di atas tanah di dalam Menara Eiffel. Dari sini pengunjung bisa menikmati panorama kota Paris sambil mengabadikan keindahannya secara utuh. Ini juga menandai pertama kalinya dalam sejarah Menara Eiffel diadakan kompetisi bulutangkis yang menarik perhatian luas!

Dalam acara dua hari tersebut, selain pertandingan eksibisi yang ditunggu-tunggu oleh keempat legenda bulutangkis tersebut, juga akan diadakan lelang amal dan jamuan makan akbar. Hasil penjualannya akan disumbangkan ke organisasi pengembangan bulu tangkis yang ditunjuk oleh “Empat Raja Surgawi Bulu Tangkis” untuk mempromosikan pengembangan olahraga bulu tangkis.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Paris 100, lelang tersebut akan menampilkan memorabilia edisi terbatas yang disumbangkan oleh perusahaan sponsor, pengusaha, Federasi Bulutangkis Dunia, atlet, dan artis, termasuk perlengkapan koleksi yang diukir dengan momen kejayaan para atlet tersebut di lapangan!

Artikel Tag: Paris, Menara Eiffel, lee chong wei, taufik hidayat, Peter Gade, lin dan, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lin-dan-lee-chong-wei-taufik-hidayat-peter-gade-berkumpul-di-paris
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini