Lee Chong Wei/Peter Gade Kalahkan Lin Dan/Taufik Hidayat Di Laga Eksibisi

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Apr 2024, 23:00 WIB
Lee Chong Wei/Peter Gade Menang Atas Lin Dan/Taufik Hidayat Dalam Laga Eksibisi di Paris

Lin Dan-Lee Chong Wei-Taufik Hidayat-Peter Gade/]Foto:Lee Chong Wei on Facebook]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada tanggal 17 April, Olimpiade Paris akan menandai hitungan mundur 100 hari. Pada momen penting ini, “Empat Raja Surgawi” bulutangkis Lin Dan, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan Peter Gade berkumpul di Menara Eiffel di Paris untuk berpartisipasi dalam acara amal bulu tangkis yang disebut “Paris 100 China-Prancis Badminton Charity Gala”.

Keempat legenda bulu tangkis tersebut menyuguhkan pertandingan ganda putra yang seru, dengan Lin Dan berpasangan dengan Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei berpasangan dengan Peter Gade. Hal ini menciptakan pertandingan eksibisi yang menggemparkan. Pada akhirnya, duet Lee Chong Wei dan Peter Gade lah yang tampil sebagai pemenang.

Pada acara malam harinya, keempat legenda bulu tangkis tersebut didampingi keluarganya di Paris. Misalnya, Lee Chong Wei membawa istrinya Wong Mew Choo beserta putra sulung dan kedua mereka, sementara putra Lin Dan juga berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Tahun 2024 menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Tiongkok dan Prancis, bertepatan dengan Olimpiade di Paris. Tempat untuk “Gala Amal Bulu Tangkis Tiongkok-Prancis 100 Paris” diselenggarakan oleh juara Olimpiade Lin Dan. Pertandingan eksibisi dan interaksi berlangsung di GUSTAVE EIFFEL LOUNGE di dalam Menara Eiffel, 57 meter di atas permukaan tanah, menampilkan panorama kota Paris.

Selain itu, keempat legenda tersebut juga berinteraksi dengan para pemain bulu tangkis muda dari seluruh dunia, anggota tim Prancis, dan perwakilan dari industri hiburan China-Prancis. Selain pertandingan eksibisi, acara tersebut juga menampilkan lelang amal dan jamuan makan.

Lelang tersebut menampilkan koleksi edisi terbatas yang disumbangkan oleh perusahaan sponsor, pengusaha, Federasi Bulu Tangkis Dunia, atlet, dan artis.

Barang-barang yang dilelang tersebut antara lain raket AT700 bertanda tangan Lin Dan yang digunakan pada Olimpiade Beijing 2008, raket VOLTRIC Z-FORCE II yang digunakan pada Asian Games Incheon 2014; Raket Duora10 Lee Chong Wei yang digunakan di Olimpiade Rio 2016, Seragam bertanda tangan Peter Gade dari kompetisi 2009-2010 dan raket ARCSABER 10 PG yang digunakan di Kejuaraan Dunia Paris 2010; serta jersey terakhir Taufik Hidayat yang ditandatangani selama kariernya.

Artikel Tag: lin dan, lee chong wei, taufik hidayat, Peter Gade, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-weipeter-gade-kalahkan-lin-dantaufik-hidayat-di-laga-eksibisi
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini