Jonatan Christie Jadi Satu-satunya Harapan Indonesia di Kejuaraan Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Apr 2024, 18:30 WIB
Jonatan Christie Jadi Satu-satunya Harapan Indonesia di Kejuaraan Asia 2024

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jonatan Christie jadi satu-satunya perwakilan Merah Putih yang masih bertahan di ajang kontinental Benua Asia yang bertajuk Kejuaraan Bulu Tangkis 2024 setelah tiga wakil lainnya harus bertumbangan di babak perempat final.

Jonatan Christie sukses menumbangkan Lee Zii Jia dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-6 dalam waktu 34 menit, dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Jumat (12/4) malam waktu setempat.

Kemenangan ini berhasil membawa Jonatan revans atas Lee Zii Jia dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5 dalam rekor head to head dalam 10 pertemuan secara keseluruhan, di mana pertemuan terakhir terjadi di babak India Open World Tour Super 750 pada bulan Januari lalu dengan straight game 15-21 dan 13-21 dalam waktu 46 menit untuk kemenangan Malaysia.

Selanjutnya di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 pada Sabtu (13/4), langkah tak mudah harus dilalui Jonatan kala menghadapi unggulan teratas yang juga pemain peringkat 2 dunia asal tuan rumah China, Shi Yuqi. Shi Yuqi di laga perempat final lainnya berhasil menyingkirkan unggulan keenam yang juga juara dunia asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 22-20 dan 21-13.

"Lawan Shi Yu Qi di semifinal pasti tidak akan gampang. Bermain di kandangnya yang didukung penonton yang banyak, pasti membuat pertandingan akan berjalan tidak mudah," tanggap Jojo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya berharap bisa tampil terbaik, sekaligus ingin mempertunjukkan yang terbaik kepada penonton," tambahnya.

Namun sayang, langkah Jonatan tak diikuti oleh tiga wakil lainnya di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 yakni juara bertahan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung serta ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Lee Zii Jia, Shi Yuqi, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-jadi-satu-satunya-harapan-indonesia-di-kejuaraan-asia-2024
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini