Tampil Buruk Terus, Pasangan Ini Terancam Tak Masuk Skuad Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 20 Agu 2020, 15:00 WIB
Tampil Buruk Terus, Pasangan Ini Terancam Tak Masuk Skuad Piala Thomas

Nur Izzuddin Rumsani-Goh Sze Fei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Harapan pasangan ganda putra, Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei untuk terpilih ke kejuaraan Piala Thomas tampak tipis setelah penampilan buruk mereka di Kejuaraan Internal BAM minggu lalu.

Pasangan peringkat 28 dunia itu bahkan gagal melewati babak penyisihan grup dan itu bisa sangat merugikan mereka.

Izzuddin/Sze Fei adalah pasangan ganda putra peringkat keempat di negara itu setelah peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan pasangan independen Goh V Shem/Tan Wee Kiong (14) dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (ke-15) dan mereka mengandalkan penampilan yang bagus di turnamen internal untuk mempertaruhkan klaim mereka atas tiket ke kejuaraan beregu paling bergengsi di Aarhus, Denmark.

Izzuddin/Rumsani gagal ke semifinal setelah finis ketiga di bawah V Shem/Wee Kiong dan rekan setimnya, Ng Eng Cheong/Low Hang Yee di Grup B.

Mereka kalah telak 19-21 dan 11-21 dari pasangan peringkat 77 dunia, Eng Cheong/Hang Yee yang terbukti menjadi pertarungan yang menentukan untuk tempat kedua dalam grup. Mereka memulai turnamen secara positif dengan kemenangan atas Chia Wei Jie/Chan Yee Jun dan Chen Tang Jie/Nurfirdaus Azman.

“Kami minggu lalu under-perform,” kata Izzuddin.

“Kami benar-benar merasa memiliki peluang bagus (untuk mencapai semifinal), tapi hancur di bawah tekanan. Kami membayar kesalahan karena terbawa suasana."

“Kami mencoba untuk memenangkan setiap reli dengan tergesa-gesa dan gagal mengikuti rencana permainan kami melawan Ng dan Low. Kami benar-benar berhasil bangkit kembali dengan kinerja yang lebih baik untuk memberi V Shem-Wee Kiong pertarungan yang bagus (sebelum kalah 16-21, 25-27), tetapi itu masih belum cukup,” tambah Izzuddin.

Mengenai apakah hasil buruk mereka dapat merusak peluang mereka untuk mendapatkan tempat di Piala Thomas, Izzuddin berkata:

“Saya tidak ingin terlalu memikirkannya dan sebenarnya, saya tidak pernah terlalu memikirkan pemilihan Piala Thomas," katanya.

“Kami percaya para pelatih akan memilih orang-orang terbaik dan tidak masalah siapa yang akan terpilih. Pada akhirnya, siapa pun yang terpilih akan keluar untuk membawa kemuliaan bagi negara," tegas Izzuddin.

Artikel Tag: Nur Izzuddin Rumsani, Goh Sze Fei, Goh V Shem, Tan Wee Kiong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tampil-buruk-terus-pasangan-ini-terancam-tak-masuk-skuad-piala-thomas
5461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini