Sze Fei/Izzuddin Gagal Hentikan Liang/Wang Rengkuh Gelar Juara Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Apr 2024, 10:45 WIB
Sze Fei/Izzuddin Gagal Hentikan Liang/Wang Rengkuh Gelar Juara Asia

Goh Sze Fei-Nur Izzudin/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan peringkat 19 dunia asal Malaysia, Nur Izzuddin / Goh Sze Fei, berhadapan dengan pasangan peringkat 3 dunia asal Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang, di final Badminton Asia Championships (BAC) di Ningbo , Tiongkok pada hari Minggu.

Ini menjadi pertemuan kedua bagi kedua pasangan sejak pertemuan putaran pertama Malaysia Open 2023.

Saat itu, Izzuddin/Goh harus kebobolan dari lawannya dalam pertarungan tiga set.

Namun, Sze Fei / Izzuddin gagal membalas kekalahan setelah menyerah dari , Liang Wei Keng/Wang Chang lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 17-21, 21-15 dan 10-21.

Sebelumnya, Izzuddin/Goh melaju ke final BAC untuk pertama kalinya setelah mengatasi tantangan rekan satu timnya dan pasangan peringkat 5 Dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-14, 21-18 di semifinal.

Sebaliknya Liang/Wang melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, 21-17, 21-17 di laga semifinal lainnya.

“Merupakan sesuatu yang positif melihat Izzuddin/Sze Fei bangkit kembali setelah beberapa kali kalah dari Aaron/Wooi Yik tahun ini di Malaysia Open dan All England Open,” kata pelatih ganda putra Malaysia Tan Bin Shen.

“Sekarang, mereka berhasil mengalahkan Aaron-Wooi Yik sekali lagi. Mereka sudah menunjukkan semangat tinggi untuk menang di lapangan, sejak awal turnamen.” Saya berharap mereka bisa menjaga semangat tersebut dan tampil baik di final,” jelas Tan Bin Shen.

Goh/Izzuddin pun memastikan Malaysia punya wakil di final ganda putra BAC selama tiga tahun berturut-turut, menyusul Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada 2022 dan pasangan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin pada 2023.

Sebagai catatan, terakhir kali Malaysia menjadi juara beregu putra di BAC adalah melalui pasangan Choong Tan Fook/Lee Wan Wah pada edisi 2007, sehingga mempertahankan gelar yang diraih setahun sebelumnya.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sze-feiizzuddin-gagal-hentikan-liangwang-rengkuh-gelar-juara-asia
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini