Medali Perak Kejuaraan Asia Jadi Modal Sze Fei/Izzuddin di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Apr 2024, 00:00 WIB
Medali Perak Kejuaraan Asia Jadi Modal Sze Fei/Izzuddin di Piala Thomas

Goh Sze Fei-Nur Izzudin-Fajar-Rian/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmnton : Pemain ganda putra Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani yakin meraih medali perak di Kejuaraan Asia akan menjadi batu loncatan bagi mereka untuk meraih kesuksesan lebih besar.

Sze Fei/Izzuddin menantang ekspektasi untuk mencapai final sebelum kalah bertarung 17-21, 21-15, 10-21 dari favorit tuan rumah dan peringkat 3 dunia Liang Weikeng/Wang Chang dalam waktu 64 menit di Ningbo.

Meskipun kalah, ini masih merupakan penampilan yang menggembirakan bagi peringkat 19 dunia setelah mereka mengalahkan juara dunia Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, peraih medali emas Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-lin dari Taiwan dan rekan setimnya Aaron Chia / Soh Wooi Yik dalam perjalanan ke final turnamen terbesar mereka.

Ini adalah perubahan haluan yang luar biasa bagi Sze Fei/Izzuddin setelah mereka menderita kekalahan di babak awal di semua turnamen individu tahun ini sebelum Kejuaraan Asia.

Peningkatan performa ini juga terjadi pada saat yang tepat dan menjadi pertanda baik bagi Final Piala Thomas Malaysia yang akan berlangsung pada 27 April-5 Mei di Chengdu.

Pasangan ini terpilih sebagai ganda kedua di belakang peringkat 5 dunia Aaron/Wooi Yik dan siap memainkan peran penting bagi tim.

Sze Fei-Izzuddin juga berpeluang menjadi pasangan nomor 2 Malaysia secara permanen jika tetap menjaga performa apiknya.

Saat ini, mereka berada di belakang pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (No. 12) dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun (No. 18) dalam peringkat tersebut.

Sze Fei kini bertekad untuk melanjutkan penampilan positifnya bersama Izzuddin.

“Meskipun merasakan sedikit kekecewaan adalah hal yang wajar, saya memilih untuk fokus pada hal positif,” kata Sze Fei.

“Turnamen ini merupakan pengalaman yang menantang namun bermanfaat, mendorong kami untuk memberikan yang terbaik di lapangan. Setiap pertandingan memberi kami pelajaran berharga dan mengobarkan tekad kami untuk terus berjuang meraih keunggulan,” ungkapnya.

“Pencapaian ini mungkin bukan tujuan akhir yang kami tetapkan, namun merupakan bukti kerja keras, ketangguhan, dan dedikasi kami yang tak tergoyahkan. Ini hanyalah sebuah batu loncatan dalam pencarian kami untuk mencapai kesuksesan dan kami akan kembali dengan lebih kuat dan lebih bertekad dari sebelumnya,” tambah Sze Fei.

Penampilan bagus Sze Fei-Izzuddin juga membuktikan bahwa mereka telah menjawab tantangan direktur pelatih nasional Rexy Mainaky yang memberi mereka kesempatan kedua untuk membuktikan diri.

Duo ini dipisahkan tahun lalu oleh Rexy setelah mencapai titik tertinggi.

Izzuddin dipasangkan dengan Mohd Haikal Nazri pada Maret tahun lalu, sedangkan Sze Fei dipasangkan dengan Choong Hon Jian.

Namun, pada bulan Mei, Rexy mempertemukan mereka kembali dan mereka terus bersemangat sejak itu, dan bahkan memenangkan AS Terbuka, Kaohsiung Masters, dan Abu Dhabi Masters tahun lalu .

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/medali-perak-kejuaraan-asia-jadi-modal-sze-feiizzuddin-di-piala-thomas
947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini