Ganda Putra Malaysia Pastikan 1 Tiket Final Kejuaraan Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Apr 2024, 15:30 WIB
Ganda Putra Malaysia Pastikan 1 Tiket Final Kejuaraan Asia 2024

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim nasional Malaysia berhasil mengamankan 2 tempat di semifinal ganda putra setelah pasangan Goh Sze Fei / Nur Izzuddin dan Aaron Chia / Soh Wooi Yik melaju ke babak empat besar Badminton Asia Championships (BAC) 2024 pada hari Jumat (12/4) malam.

Goh Sze Fei / Nur Izzuddin menghasilkan comeback sensasional dengan menyingkirkan juara Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang / Wang Chi Lin, pada laga perempatfinal yang digelar di Ningbo Olympic Stadium , China.

Setelah kalah di set pertama dengan skor tipis 19-21, Goh / Izzuddin menunjukkan ketangguhan luar biasa saat bangkit kembali untuk memenangkan set kedua 21-19, memaksa pertandingan berlanjut ke babak penentuan.

Babak penentuan berlangsung sengit, kedua pasangan saling kejar-kejaran poin, namun ketenangan Goh/Izzuddin di momen-momen krusial membuat mereka mampu menutup pertandingan dengan skor tipis 21-19 dan memastikan tiket semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 .

Kemenangan tersebut membuka pertarungan antara dua wakil Malaysia, Goh/Izzuddin dan rekan satu timnya, Aaron Chia / Soh Wooi Yik, untuk memperebutkan satu tempat di final. Chia/Soh mengamankan posisi empat besar usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-15.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Lee Zii Jia tampak tampil di bawah performa terbaiknya hingga takluk dari juara bertahan All England asal Indonesia, Jonatan Christie.

Pada pertandingan tersebut, Jonatan mendominasi sejak awal dan memenangkan set pertama 21-11.

Harapan Lee untuk bangkit di set kedua untuk setidaknya mendorong pertandingan ke babak penentuan pupus karena ia hanya mampu mengumpulkan enam poin, kalah telak 6-21 hanya dalam waktu 34 menit permainan.

Jonatan Christie selanjutnya akan menghadapi unggulan teratas asal Tiongkok, Shi Yuqi, dalam perebutan tempat di final besok.

Artikel Tag: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024, Aaron Chia, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putra-malaysia-pastikan-1-tiket-final-kejuaraan-asia-2024
952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini