Kejuaraan Asia 2024: Kejutan Sze Fei/Izzuddin Terus Berlanjut

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Apr 2024, 10:15 WIB
Kejuaraan Asia 2024: Kejutan Sze Fei/Izzuddin Terus Berlanjut

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin mencapai final terbesar dalam karir mereka saat mengalahkan rekan senegaranya Aaron Chia / Soh Wooi Yik untuk masuk ke final BANK OF NINGBO Badminton Asia Championships 2024.

Hingga saat ini, pencapaian terbaik mereka sebelumnya adalah final di level HSBC BWF World Tour Super 300.

Pasangan peringkat 19 dunia, yang belum meraih satu gelar pun musim ini, melanjutkan performa gemilang mereka sepanjang turnamen, setelah sebelumnya mengalahkan juara dunia asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae, He Ji Ting /.Ren Xiang Yu dan juara Olimpiade Tokyo, Lee Yang / Wang Chi Lin.

Sze Fei / Izzuddin sempat menelan lima kekalahan beruntun dari Chia/Soh sebelum membalikkan keadaan di semifinal, 21-14 dan 21-18.

Di final mereka menghadapi pasangan tuan rumah Liang Wei Keng / Wang Chang, yang mengalahkan Lee Jhe Huei /.Yang Po-Hsuan dua game langsung.

Setelah memenangkan 13 dari 14 pertandingan di perempat final, hari ini menjadi hari yang lebih membumi bagi tuan rumah Tiongkok, dengan unggulan teratas Shi Yu Qi dan Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong tersingkir.

Shi Yuqi dikalahkan dalam tiga pertandingan oleh juara All England asal Indonesia, Jonatan Christie, yang mencapai final kedua berturut-turut.

Zheng/Huang, dalam enam kemenangan beruntun atas juara dunia, Seo Seung Jae / Chae Yu Jung, kehabisan tenaga melawan wakil Korea, 21-9, 21-13 dan 21-16.

Tiongkok masih memiliki peluang untuk menyapu bersih kelima gelar tersebut, dan sudah yakin di tunggal putri, dengan Chen Yu Fei akan menghadapi Wang Zhi Yi.

Dengan He Bing Jiao dan Han Yu yang bersaing ketat di Race to Paris, keduanya kalah di semifinal, He Bing Jiao mempertahankan keunggulan tipisnya atas rekan senegaranya.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-asia-2024-kejutan-sze-feiizzuddin-terus-berlanjut
1221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini