Goh Jin Wei Siap Bertarung di Piala Uber 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2024, 16:45 WIB
Goh Jin Wei Siap Bertarung di Piala Uber 2024

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putri Goh Jin Wei memiliki sesuatu yang membuat dia tersenyum menjelang Final Piala Uber pada 27 April-5 Mei di Chengdu.

Goh Jin Wei menarik perhatian dengan penampilan pertarungannya melawan juara dunia 2019 dari India P.V. Sindhu di Kejuaraan Asia pekan lalu.

Petenis peringkat 33 dunia itu memberikan ketakutan besar kepada Sindhu sebelum kalah bertarung 21-18, 14-21, 19-21 dalam waktu 64 menit pada ronde pertama di Ningbo, Tiongkok.

Meski kalah, pelatih Jin Wei asal Indonesia, Nova Armada, merasa positif atas penampilan anak asuhnya menjelang pertemuan tim bergengsi tersebut.

“Strategi Goh Jin Wei hampir membuahkan hasil saat melawan Sindhu dan kondisi fisiknya juga bagus sepanjang pertandingan,” kata Nova.

“Sayangnya, keberuntungan tidak berpihak padanya dan dia tidak bisa meraih kemenangan. Tapi secara keseluruhan, itu adalah penampilan bagus darinya.”

Dalam pertemuan terakhir mereka, Jin Wei mengalahkan Sindhu untuk pertama kalinya di Piala Sudirman Mei lalu dan tidak jauh dari kemenangan menakjubkan lainnya.

Pemain berusia 24 tahun ini harus menunjukkan semangat juang serupa di Piala Uber di mana ia akan memimpin tim yang sebagian besar tidak berpengalaman.

Pemain tunggal lainnya yang terpilih dalam tim adalah K. Letshanaa, Wong Ling Ching, Siti Nurshuhaini Azman, Siti Zulaikha Azmi, sedangkan Teoh Mei Xing, Go Pei Kee, Tan Zhing Yi, Ho Lo Ee dan Chan Wen Tse terpilih di nomor ganda. .

Pasangan ganda putri peringkat 1 nasional Pearly Tan-M. Thinaah tidak dipilih untuk turnamen tersebut karena mereka diberi lebih banyak waktu untuk mempersiapkan Olimpiade Paris pada bulan Juli.

Malaysia akan menghadapi Taiwan pada pertandingan pembuka Grup B sebelum menghadapi Thailand dan Australia. Hanya dua tim teratas yang akan melaju ke perempat final.

Sebagai catatan, Malaysia terakhir kali lolos ke babak delapan besar pada edisi 2010 di kandang sendiri di Kuala Lumpur.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-jin-wei-siap-bertarung-di-piala-uber-2024
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini