Kalahkan Aaron/Wooi Yik, Sze Fei/Izzuddin ke Final Kejuaraan Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Apr 2024, 02:15 WIB
Kalahkan Aaron/Wooi Yik, Sze Fei/Izzuddin ke Final Kejuaraan Asia 2024

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani berhasil melanjutkan impian mereka di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 dengan mengalahkan rekan setimnya Aaron Chia / Soh Wooi Yik untuk mencapai babak final .

Pasangan peringkat 19 dunia Sze Fei / Izzuddin bermain gemilang untuk mengalahkan pasangan peringkat 5 dunia Aaron / Wooi Yik 21-14 dan 21-18 pada babak empat besar di Ningbo, Tiongkok, Sabtu (13 April).

Ini merupakan kemenangan kedua tim atas tim kedua dalam delapan pertemuan terakhir mereka di kompetisi internasional.

Sze Fei-Izzuddin pun membalas dendam manis usai kalah dari Aaron-Wooi Yik di babak yang sama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia pada edisi 2022.

Itu adalah kemenangan mengesankan lainnya bagi Sze Fei / Izzuddin setelah mereka mengalahkan juara dunia asal Korea Selatan Kang Min Hyuk /.Seo Seung Jae dan peraih medali emas Olimpiade Tokyo asal Taiwan Lee Yang / Wang Chi Lin masing-masing di babak pertama dan delapan besar .

Yang menghalangi jalan mereka untuk meraih gelar juara pada hari Minggu (14 April) adalah favorit tuan rumah dan juga peringkat 3 dunia Liang Weikeng / Wang Chang yang di laga lainnya berhasil menyingkirkan pasangan yang tengah naik daun peringkat 14 dunia asal Taiwan Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan dengan straight game identik 21-17 dan 21-17.

Sze Fei/Izzuddin menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di final menyusul tersingkirnya mantan juara Asia, Lee Zii Jia yang kalah dari juara All England World Tour Super 1000 bulan lalu asal Indonesia, Jonatan Christie.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-aaronwooi-yik-sze-feiizzuddin-ke-final-kejuaraan-asia-2024
881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini