Tak Ada Carolina Marin di Olimpiade Tokyo Juli Mendatang

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 02 Jun 2021, 13:00 WIB
Tak Ada Carolina Marin di Olimpiade Tokyo Juli Mendatang

Carolina Marin/[Foto:NST]

Berita Badminton : Carolina Marin dari Spanyol, juara tunggal putri bulu tangkis Olimpiade, akan absen di Olimpiade Tokyo setelah mengalami robekan pada ligamen anterior dan meniskus di lutut kirinya .

Pemain berusia 27 tahun itu akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang setelah mengalami cedera saat sesi latihan pada pekan lalu .

"Ini adalah pukulan lain yang harus saya hadapi, tetapi saya pasti akan kembali," tulisnya di media sosial pada Selasa (1/6) malam.

Juara dunia tiga kali itu juga mengalami cedera ACL di lutut kanannya pada 2019 dan absen pada kejuaraan dunia tahun itu.

Carolina Marin dinobatkan sebagai juara Eropa untuk kelima kalinya berturut-turut pada bulan lalu dan dipandang sebagai salah satu kandidat medali terkemuka Spanyol di Jepang.

Marin sukses mengalahkan PV Sindhu dari India di final Olimpiade 2016 di Rio dalam perebutan gelar yang berlangsung dramatis.

Sementara itu, pelatih Marin, Fernando Rivas, mengatakan bahwa ini adalah situasi yang sangat sulit bagi anak asuhnya yang memupus harapan untuk mempertahankan gelar yang Ia raih lima tahun lalu .

"Meskipun kesulitan yang muncul dalam persiapan dua bulan terakhir, kami berhasil pulih, seperti yang selalu kami lakukan. Sangat tidak adil baginya, karena jalannya sejak cedera pada 2019 bisa dibilang heroik. Dia akan dikelilingi oleh seluruh timnya setiap saat dan kami akan melakukan apa pun yang dia butuhkan untuk mengembalikannya ke level sebelumnya."

Cedera ini tidak terkait dengan yang dideritanya di lutut kanannya pada 2019.

Artikel Tag: carolina marin, Olimpiade Tokyo 2021

2630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini