Kalah Dari Marin, Gregoria Mariska Runner-up Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Mar 2024, 06:45 WIB
Kalah Dari Marin, Gregoria Mariska Runner-up Swiss Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung-Carolina Marin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus puas meraih posisi runner-up di turnamen Swiss Open World Tour Super 300 setelah di laga puncak gagal membendung kekuatan Ratu bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin.

Gregoria harus menyerah dari Carolina Marin lewat pertarungan ketat rubber game dalam pertandingan yang cukup panjang selama 1 jam dan 21 menit dengan skor 19-21, 21-13 dan 20-22, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel Swiss pada Senin (25/3) dinihari WIB.

Gregoria mengawali game pertama dengan meyakinkan unggul cepat 4-0 atas Marin. Namun pemain Spanyol perlahan bisa membalikkan keadaan untuk bisa menutup interval dengan selisih 1 poin dari Gregoria dengan 11-10.

Selepas jeda empat angka beruntun diraih Marin untuk bisa membalikkan keadaan menjadi 11-13 namun dibalas oleh Gregoria dengan tiga tiga angka beruntun 14-13. Beberapa kali kedua pemain bergantian menekan meraih angka beruntun, namun pada akhirnya Carolina Marin berhasil menutup game pertama dengan skor tipis 19-21.

Tak ingin melakukan kesalahan yang sama, Gregoria Mariska tampil impresif di game kedua menutup interval dengan keunggulan 11-8. Selepas jeda Gregoria kian tak terbendung unggul jauh 18-12 dan menutup game kedua dengan keunggulan telak 21-13.

Sempat tertinggal di awal game ketiga, Gregoria perlahan bisa membalikkan skor hingga interval dengan keunggulan lima poin 11-6.

Namun selepas berganti lapangan, Carolina Marin menggebrak meraup enam angka beruntun untuk bisa membalikkan keadaan menjadi 11-12. Meskipun wakil Merah Putih terus berupaya menempel ketat perolehan poin, namun mental Carolina Marin menjadi pembeda di momen krusial yang mampu menangi momen setting hingga akhirnya mengklaim gelar Swiss Open 2024.

Kekalahan ini membuat Carolina Marin berhasil menyamakan kedudukan dalam rekor head to head melawan Gregoria Mariska dengan skor 2-2, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempat final Hong Kong Open 2023 lalu dengan straight game 21-9 dan 21-18 untuk kemenangan Merah Putih.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, carolina marin, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-marin-gregoria-mariska-runner-up-swiss-open-2024
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini