Shi Yuqi & Victor Axelsen Absen, Peluang Bagi Chou Tien Chen Jadi Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Agu 2019, 23:00 WIB
Shi Yuqi & Victor Axelsen Absen, Peluang Bagi Chou Tien Chen Jadi Juara Dunia

Chou Tien Chen/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Absennya Viktor Axelsen dan juga Shi Yuqi karena cedera, membuat pebulutangkis andalan Taiwan, Chou Tien Chen berharap memaksimalkan kesempatan menjadi juara dunia di Basel Swiss.

Upaya pemain berusia 29 tahun itu di dua edisi terakhir Kejuaraan Dunia harus berakhir di babak perempat final. Pada tahun 2017 di Glasgow Skotlandia, ia kalah dari Axelsen (18-21, 22-20 dan 16-21), sementara tahun lalu di Nanjing, China, Ia kandas di tangan Shi Yuqi (21-16,15-21 dan 18-21).

Pada edisi 2014 di Kopenhagen Denmark, Chou juga gagal di babak delapan besar saat kalah dari Axelsen 14-21 dan 14-21.

Dengan kedua musuh bebuyutannya itu keluar dari kompetisi, Chou yang menempati unggulan kedua, tentu saja tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut medali emas Kejuaraan Dunia 2019.

Chou seharusnya tidak memiliki masalah untuk meraih tempat di perempat final di mana ia kemungkinan akan menghadapi pemain peringkat 10 dunia asal India, Kidambi Srikanth yang telah ia kalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Tes sesungguhnya akan berada di semifinal, dan kemungkinan besar akan melawan juara dunia dua kali dan juara Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long.

Pemain Taiwan itu tidak pernah mengalahkan Chen Long dalam tujuh kali pertemuan mereka. Namun performa Chen tak begitu bagus tahun ini dan dia banyak dikalahkan oleh pemain-pemain yang berperingkat lebih rendah.

Awal bulan ini di Thailand Open, ia kandas di babak pertama saat kalah dari pemain Taiwan lainnya, Wang Tzu Wei. Bulan lalu, ia menderita dua kekalahan awal melawan Kanta Tsuneyama asal Jepang di babak pembuka Japan Open dan kalah dari pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia di babak kedua Indonesia Open 2019.

Chou bagaimanapun, telah berada dalam performa mengesankan dalam beberapa turnamen terakhir. Ia memenangkan gelar Indonesia Open dan Thailand Open 2019 yang membuatnya naik ke peringkat 2 dunia, raihan tertinggi dalam kariernya.

Jika terus melaju, Chou diperkirakan akan melawan pemain peringkat 1 dunia yang juga juara bertahan asal Jepang, Kento Momota di partai puncak.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Shi Yuqi, victor axelsen, kento momota, Kejuaraan Dunia 2019

2460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini