Jepang Lebih Diunggulkan Melawan Malaysia di Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Apr 2024, 23:00 WIB
Jepang Lebih Diunggulkan Melawan Malaysia di Piala Thomas 2024

Kenta Nishimoto-Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulnya kekuatan Jepang di nomor tunggal membuat mereka sedikit difavoritkan melawan Malaysia jika kedua tim bertemu di kejuaraan Piala Thomas pada 27 April-5 Mei di Chengdu, China.

Malaysia dan Jepang bisa bertemu di babak sistem gugur kejuaraan beregu bergengsi tersebut setelah masing-masing ditempatkan di Grup D dan B.

Malaysia mendapat pukulan telak ketika pemain peringkat 2 tunggal negara itu dan peringkat 18 dunia Ng Tze Yong absen dari turnamen karena cedera.

Absennya Tze Yong berarti tim akan sangat bergantung pada Lee Zii Jia (No. 10) dan Leong Jun Hao (No. 37) untuk memberikan poin di tunggal.

Pemain tunggal lainnya dalam tim adalah Cheam June Wei (63) dan debutan berusia 20 tahun Justin Hoh (No. 233).

Sementara itu, Jepang dapat memanggil peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023 Kodai Naraoka, Kenta Nishimoto (No. 11), Koki Watanabe (No. 22) dan mantan juara dunia dua kali Kento Momota.

Mantan pemain internasional Ong Ewe Hock (foto) yakin Jepang memiliki keuntungan karena peringkat bintang tunggal mereka lebih tinggi daripada Malaysia.

Mantan juara Malaysia Open dua kali itu menambahkan bahwa Malaysia membutuhkan Zii Jia dan pasangan ganda nasional peringkat 1 dan peringkat 5 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk mewujudkannya.

Pasangan ganda lainnya dalam tim adalah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (No. 15) dan pemain muda yang sedang naik daun Choong Hon Jian/Mohd Haikal Nazri (No. 29).

“Jepang punya pemain tunggal yang cukup bagus, sementara kami sedikit kekurangan di tunggal kedua dan ketiga,” kata Ewe Hock.

“Absennya Tze Yong melemahkan tim. Kami membutuhkan pemain kunci kami Zii Jia dan Aaron-Wooi Yik untuk menang jika kami ingin mengalahkan Jepang. Kami juga harus berusaha mencuri satu poin di nomor kedua tunggal atau ganda.”

Ewe Hock mengharapkan hubungan yang erat antara kedua tim tetapi memperingatkan bahwa Malaysia harus berusaha untuk tidak membiarkan pertandingan berlanjut ke pertandingan tunggal terakhir yang menentukan.

“Jika pertandingan berlanjut ke tunggal terakhir, kami berada dalam masalah karena Momota akan melakukan pukulan telak. tantangan yang sangat berat baik bagi June Wei atau Justin,” kata Ewe Hock.

“Dia adalah salah satu pemain tunggal ketiga terkuat di kompetisi ini dan memiliki pengalaman memenangkan pertandingan besar. Kami harus mencoba memenangkan tiga atau empat pertandingan sebelumnya untuk mencegah hasil imbang."

Artikel Tag: kento momota, Lee Zii Jia, Kodai Naraoka, jepang, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jepang-lebih-diunggulkan-melawan-malaysia-di-piala-thomas-2024
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini