Media China Puji Kejeniusan Kento Momota Yang Putuskan Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 20 Apr 2024, 01:00 WIB
Media China Puji Kejeniusan Kento Momota Yang Putuskan Pensiun

Shi Yuqi-Kento Momota/[Foto:Ltnsports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara dunia asal Jepang Kento Momota mengadakan konferensi pers pada Kamis untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional. Media China juga mengungkapkan emosinya: “Momota adalah sosok yang agak tragis di dunia bulutangkis dunia dalam beberapa tahun terakhir."

Momota yang saat ini menduduki peringkat 52 dunia mengatakan bahwa kompetisi beregu Piala Thomas 2024 pada akhir April akan menjadi kompetisi internasional terakhir yang ia ikuti, dan ia akan pensiun dari tim nasional Jepang setelah itu, namun ia akan tetap mengikuti kompetisi bulu tangkis domestik Jepang sebagai pemain aktif.

Momota memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada dunia bulu tangkis internasional. Media China "Beijing Youth Daily" mengeluh: "Kento Momota adalah sosok yang tragis di dunia bulutangkis dunia dalam beberapa tahun terakhir, dan dia juga seorang jenius bulu tangkis yang muncul di Jepang dalam beberapa tahun terakhir. Menurut kemampuan yang sebenarnya, memiliki kekuatan dan kemungkinan untuk memenangkan emas Olimpiade Rio pada tahun 2016, namun ia berpartisipasi dalam perjudian ilegal dan dihukum oleh Asosiasi Bulu Tangkis Jepang dan dilarang berpartisipasi di Olimpiade Rio.”

Artikel tersebut juga menyebutkan bahwa Momota meraih dua gelar juara dunia berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019, serta momen gemilang memenangkan 11 gelar dalam satu musim pada tahun 2019. Sayangnya, ia mengalami "kecelakaan mobil yang fatal" di puncak karirnya, dan karir pemainnya mengalami perubahan yang luar biasa.

"Semuanya terjadi di tahun 2020. Segalanya berubah di awal tahun. Setelah Kento Momota memenangkan Malaysia Masters, dia terluka parah dalam kecelakaan mobil di luar Kuala Lumpur. Dia mengalami bayangan psikologis yang sangat besar. Kemudian dia terkena dampak pandemi dan tidak bisa berlatih dalam waktu lama.

Di Olimpiade Tokyo tahun berikutnya, Momota tersingkir lebih awal. Media China secara blak-blakan mengatakan: "Kento Momota telah memutuskan untuk pergi. Generasi jenius bulu tangkis telah pensiun dan tidak akan pernah bisa tampil di kancah internasional lagi."

Artikel Tag: kento momota, jepang, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/media-china-puji-kejeniusan-kento-momota-yang-putuskan-pensiun
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini