Sangat Sulit Untuk Menghentikan Viktor Axelsen Saat Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Jul 2022, 11:45 WIB
Sangat Sulit Untuk Menghentikan Viktor Axelsen Saat Ini

Anthony Sinisuka Ginting-Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sulit untuk menghentikan raksasa Viktor Axelsen karena superstar Denmark itu sekali lagi menemukan jalan keluar dari kesulitannya untuk melaju ke semifinal tunggal putra turnamen Malaysia Open 2022.

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia mencoba yang terbaik untuk menghindari kekalahan ketujuh berturut-turut dari juara Olimpiade dengan mengambil game pertama tetapi Viktor Axelsen tampaknya memiliki jawaban untuk setiap krisis dan keluar sebagai yang teratas dengan kemenangan 18-21, 21-17 dan 21-12 dalam waktu 65 menit.

Pemain nomor 1 dunia itu bangkit untuk memimpin 16-5 di game kedua dan terlepas dari upaya Anthony yang berani, hasilnya tidak pernah diragukan.

Ada beberapa pertukaran dekat di awal game ketiga tetapi Axelsen menegaskan otoritasnya setelah mengubah lapangan dengan keunggulan 11-10 dan menutup pertandingan dengan meyakinkan.

Anthony mengakui bahwa dia mencoba semua yang dia bisa, tetapi itu tidak cukup untuk mematahkan kesabaran dan kualitas Axelsen.

Axelsen berkata: “Mungkin Anda memiliki sedikit keunggulan mental tetapi sebagai profesional, kami semua pergi ke pertandingan dengan pola pikir kami bisa menang.”

“Hari ini adalah pertandingan yang ketat dan saya pikir ini tentang periode kecil selama pertandingan yang membuat perbedaan besar. Saya tidak berpikir skor memberi keadilan pada permainan yang intens. Namun, saya sangat senang bagaimana saya berhasil menangani dan keluar sebagai yang teratas,” ungkapnya.

“Ginting adalah pemain yang luar biasa dan permainannya lebih menarik dari saya. Setiap hari adalah hari baru dan jika Anda tidak bermain dengan baik, Anda akan kalah dan tidak ada bedanya hari ini.”

Axelsen tidak mengeluh karena harus meraih kemenangan tiga pertandingan di pertandingan kedua berturut-turut.

“Saya merasa seperti ayam muda musim semi,” gurau Axelsen.

“Yah, aku merasa sangat baik. Saya pikir sulit untuk bermain baik sepanjang waktu dan kondisi di sini sangat sulit tetapi kemenangan adalah kemenangan.”

Axelsen akan melawan wakil Indonesia lainnya, juara Asian Games Jonatan Christie, di babak empat besar hari ini.

Jonatan, yang mengalahkan H.S. Prannoy dari India, 21-18, 21-16 dalam waktu 44 menit, mencari penebusan karena karirnya gagal terangkat setelah memenangkan emas Asian Games di Jakarta empat tahun lalu.

“Dia adalah peringkat 1 dunia dan telah memenangkan beberapa turnamen terakhir. Jadi, aku harus mengejarnya. Tidak ada tekanan pada saya,” kata Jonatan.

Kunlavut Vitirdsan dari Thailand mengalahkan Lu Guangzu dari China 15-21, 21-10, 21-17 untuk mengatur pertemuan dengan Kento Momota dari Jepang. Momota melangkah semifinal setelah Shesar mundur saat tertinggal 6-13 di game pertama karena cedera kaki.

Artikel Tag: viktor axelsen, Anthony Sinisuka Ginting, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sangat-sulit-untuk-menghentikan-viktor-axelsen-saat-ini
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini