Legenda Malaysia Pede Timnya Bisa Kalahkan Denmark di Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Apr 2024, 14:30 WIB
Legenda Malaysia Pede Timnya Bisa Kalahkan Denmark di Piala Thomas 2024

Lee Zii Jia-Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Lee Zii Jia memegang kunci kemenangan Malaysia melawan Denmark di kejuaraan bergengsi Piala Thomas di Chengdu pada 27 April hingga 5 Mei mendatang .

Malaysia akan menghadapi Denmark di awal turnamen setelah kedua tim ditempatkan di grup yang sama di Piala Thomas 2024 .

Mantan pemain internasional, Datuk James Selvaraj yang hebat percaya bahwa peluang negaranya untuk menang akan bergantung pada pemain peringkat 10 dunia, Zii Jia.

Zii Jia kemungkinan besar akan menghadapi peringkat 1 dunia Viktor Axelsen di tunggal pertama.

“Tidak akan mudah bagi tim kami melawan Denmark dan itu tergantung pada Zii Jia,” kata James.

“Jika Zii Jia mengalahkan Axelsen, maka kami punya harapan untuk menang. Peluang kami akan lebih baik. Pemain kami yang lain akan bermain dengan lebih percaya diri.”

Denmark, yang juga diperkuat peringkat 4 dunia Anders Antonsen dan pasangan ganda putra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, akan sulit dikalahkan namun James yakin semangat tim dapat membalikkan keadaan untuk menguntungkan Malaysia.

“Denmark memiliki tim yang seimbang dengan pemain tunggal yang bagus dan pasangan ganda yang kuat juga,” kata James.

“Ini akan menjadi peluang 50-50 melawan mereka. Di nomor ganda Aaron (Chia) dan (Soh) Wooi Yik juga harus menang. (Goh) Sze Fei dan (Nur) Izzuddin juga perlu melanjutkan performa bagus yang mereka tunjukkan belakangan ini.”

“Persatuan tim sangat penting bagi Malaysia. Para pemain harus berjuang satu sama lain. Setiap kali tim kami bersatu, kami cenderung tampil baik di Piala Thomas,” tambah James.

Pria berusia 73 tahun itu mengetahui satu atau dua hal tentang persatuan dan semangat juang karena ia adalah bagian dari tim muda yang mengejutkan tim favorit Denmark 5-4 untuk mencapai final pada edisi 1976.

“Saat itu kami adalah tim yang terdiri dari anak-anak muda dan kami berhasil mengalahkan tim Denmark yang memiliki tiga juara dunia,” kata James.

“Meskipun kami kalah 0-9 dari Indonesia di final, namun itu tetap menjadi turnamen yang berkesan bagi kami. Tidak ada yang mengira kami bisa melewati babak pertama melawan Singapura,” ungkapnya.

“Saya ingin melihat kebersamaan dan semangat juang yang sama di tim saat ini. Saya yakin para pemain kami akan tampil baik jika mereka memiliki mentalitas yang tepat dan menggunakan strategi yang tepat di lapangan,” tambah James.

Artikel Tag: James Selvaraj, Denmark, Piala Thomas 2024, viktor axelsen, Lee Zii Jia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/legenda-malaysia-pede-timnya-bisa-kalahkan-denmark-di-piala-thomas-2024
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini