Viktor Axelsen & Jonatan Christie Mundur Dari Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Apr 2024, 10:15 WIB
Viktor Axelsen & Jonatan Christie Mundur Dari Malaysia Masters 2024

Viktor Axelsen-Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Absennya beberapa pebulutangkis papan atas dunia tak akan melemahkan persaingan turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500 21 hingga 26 Mei di Axiata Arena Bukit Jalil.

Acara level World Tour Super 500 tidak akan menampilkan banyak pemain top dunia karena kualifikasi Olimpiade Paris akan berakhir pada akhir April.

Namun, turnamen Malaysia Masters 2024 akan tetap diperebutkan dengan sengit terutama di tunggal putra yang telah mendaftarkan tujuh dari 10 besar dunia saat ini.

Nama-nama besar yang memimpin adalah pemain peringkat 1 dunia asal Denmark Viktor Axelsen (gambar), disusul pemain peringkat 4 dunia Anders Antonsen, duo Indonesia Jonatan Christie (No. 3) dan Anthony Ginting (No. 7), Li Shifeng dari Tiongkok (No. 6). ), juara dunia bertahan Thailand Kunlavut Vitidsarn (No. 8) dan tuan rumah Lee Zii Jia (No. 10).

Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Norza Zakaria mengatakan kompetisi ini akan menarik bagi para penggemar karena beberapa pemain top masih akan beraksi.

“Turnamen ini mungkin diadakan setelah jendela kualifikasi Olimpiade tetapi masih akan ada beberapa pemain top yang berkompetisi,” kata Norza.

“Para pemain ingin mendapatkan lingkungan yang kompetitif dan akan berjuang untuk menjadi unggulan di Olimpiade. Di tunggal putra, banyak pemain 10 besar yang mendaftar termasuk Zii Jia.”

Norza juga mengungkapkan harapannya agar para pemain lokal akhirnya mengakhiri penantian pemenang kandang pertama di turnamen tersebut sejak pasangan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing berjaya pada Malaysia Masters tahun 2017.

Ganda putra Man Wei Chong-Tee Kai Wun dan ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah nyaris memenangkan gelar tahun lalu tetapi harus puas di posisi kedua setelah kalah bertarung dalam tiga game dari pemain Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dan Baek Ha-na-Lee So-hee.

Peluang pasangan Malaysia untuk merebut gelar juara kali ini lebih cerah karena banyak absennya pasangan unggulan.

Pasangan peringkat 14 dunia Pearly/Thinaah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra) dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (ganda campuran) siap menjadi unggulan kedua.

Peringkat 12 dunia dari Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dan peringkat 4 dunia dari Denmark Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen masing-masing akan menjadi unggulan teratas di ganda putri dan ganda putra, sementara juara dunia 2021 dari Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai akan menjadi yang teratas pasangan ganda campuran di turnamen tersebut.

Artikel Tag: malaysia masters 2024, viktor axelsen, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-jonatan-christie-mundur-dari-malaysia-masters-2024
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini