Toma Junior Popov Pupus Harapan Viktor Axelsen Raih Gelar Pertama Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Apr 2024, 17:45 WIB
Toma Junior Popov Pupus Harapan Viktor Axelsen Raih Gelar Pertama Musim Ini

Toma Junior Popov-Viktor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Penantian pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen untuk meraih gelar individu tahun ini berlanjut setelah ia menderita kekalahan mengejutkan dari pemain Prancis Toma Popov di semifinal tunggal putra Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024 .

Pemain peringkat 1 dunia dan juara bertahan Viktor Axelsen diperkirakan akan maju ke final sesama Denmark melawan peringkat 4 dunia Anders Antonsen tetapi malah kalah 19-21, 21-17 dan 9-21 dari Popov di Saarbrucken, Jerman pada Sabtu lalu .

Peraih medali emas Olimpiade ini belum pernah kalah dari Popov sebelumnya dalam tiga pertemuan tetapi tidak dalam kondisi terbaiknya dan tidak dapat melanjutkan performa bagusnya melawan Popov.

Viktor Axelsen sedang berjuang untuk menemukan kembali performa terbaiknya tahun ini dan belum berhasil mencapai final di turnamen individu mana pun.

Pemain Denmark itu kalah dari pemain peringkat 2 dunia asal Tiongkok Shi Yuqi di semifinal Malaysia Open Super 1000 pada bulan Januari dan menjadi yang terbaik kedua di bawah peringkat 3 dunia dari Indonesia Anthony Ginting di babak delapan besar All England bulan lalu.

Axelsen juga secara mengejutkan kalah dari pemain asal Taiwan peringkat 24 dunia Wang Tzu-wei di putaran kedua French Open Super 750, tepat sebelum turnamen All England.

Pemain berusia 30 tahun ini akan tampil lebih baik lagi di Final Piala Thomas pada 27 April-5 Mei di Chengdu.

Meskipun begitu, di final tunggal putra, pemain Denmark Anders Antonsen berhasil menjadi juara Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024 dengan mengalahkan Toma Junior Popov dari Prancis dengan skor 21-18, 21-13, mengamankan mahkota keduanya setelah 2021.

Ini menandai kemenangan ketiga Antonsen pada kejuaraan tahun ini, menyusul kemenangan di Malaysia Open dan Indonesia Masters pada bulan Januari.

Di ganda putra, unggulan teratas Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen mengalahkan rekan senegaranya Andreas S√łndergaard/Jesper Toft dengan skor 21-16, 21-15 di final sesama Denmark, mengamankan gelar kedua mereka setelah 2018

Artikel Tag: Toma Junior Popov, viktor axelsen, Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/toma-junior-popov-pupus-harapan-viktor-axelsen-raih-gelar-pertama-musim-ini
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini