Juara Eropa Jadi Bekal Anders Antonsen Menuju Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2024, 19:00 WIB
Juara Eropa Jadi Bekal Anders Antonsen Menuju Piala Thomas 2024

Anders Antonsen/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis Denmark Anders Antonsen melakukan pemanasan untuk Final Piala Thomas dari 27 April-5 Mei di Chengdu dengan penuh gaya dengan meraih emas di Kejuaraan Eropa.

Pemain peringkat 4 dunia Antonsen sedang dalam performa terbaiknya saat ia mengalahkan wakil Prancis Toma Junior Popov 21-18 dan 21-13 di final di Saarbrucken, Jerman pada hari Minggu.

Kemenangan tersebut memastikan bahwa pemain pertama itu membalas kekalahan mengejutkan rekan setimnya dan peringkat 1 dunia Viktor Axelsen dari peringkat 25 dunia Popov sehari sebelumnya di empat besar.

Itu merupakan emas kedua Anders Antonsen di turnamen tersebut setelah ia juga meraih kemenangan pada tahun 2021 di Ukraina.

Itu juga merupakan gelar individu ketiga bagi pemain berusia 26 tahun itu tahun ini setelah ia meraih gelar Malaysia Open dan Indonesia Masters pada bulan Januari.

Anders Antonsen sangat bersemangat untuk melanjutkan performa baiknya tahun ini.

“Perasaan luar biasa bisa merebut gelar ketiga saya pada tahun 2024. Sangat melegakan menyelesaikan pekerjaan kemarin (Minggu),” kata Antonsen.

“Menantikan untuk pulang dan bersantai selama beberapa hari sebelum upaya menuju tujuan baru dilanjutkan.”

Sementara itu, Denmark mendapat kebahagiaan ganda ketika pemain veteran Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mengalahkan rekan setimnya yang lebih muda Andreas Sondergaard/Jesper Toft 21-16, 21-15 untuk merebut gelar ganda putra.

Astrup, Rasmussen, dan Axelsen juga akan menjadi bagian tim kuat Piala Thomas bersama Antonsen.

Anggota tim lainnya adalah Rasmus Gemke, Magnus Johannesen (tunggal), Rasmus Kjaer, Frederik Sogaard, Daniel Lundgaard dan Mads Vestergaard (ganda).

Denmark akan menghadapi Malaysia, Hong Kong, dan Aljazair di Grup D.

Pada Kejuaraan Eropa, Denmark gagal meraih gelar ketiganya setelah pasangan ganda campuran Mathias Christiansen/Alexandra Boje kalah 16-21, 15-21 dari pasangan Prancis Thom Gicquel-Delphine Delrue di final.

Di tunggal putri, peraih medali emas Olimpiade Spanyol 2016 dan juara dunia tiga kali Carolina Marin mengalahkan pemain Skotlandia Kirsty Gilmour 21-11, 21-18 untuk meraih mahkota Eropa ketujuh berturut-turut.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Toma Junior Popov, viktor axelsen, Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-eropa-jadi-bekal-anders-antonsen-menuju-piala-thomas-2024
1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini