Rexy Mainaky Harap Para Pemainnya Bisa Bangkit di Malaysia Open Pekan Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Jun 2022, 15:30 WIB
Rexy Mainaky Harap Para Pemainnya Bisa Bangkit di Malaysia Open Pekan Depan

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepala pelatih sektor ganda timnas Malaysia (BAM) asal Indonesia, Rexy Mainaky ingin melihat lebih banyak usaha dan tekad dari ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani di Malaysia Open minggu depan dan Malaysia Masters setelah itu.

Meski mengakui pasukannya cukup bagus untuk memenangkan gelar, mantan juara Olimpiade itu menunjukkan bahwa mereka masih berjuang untuk bermain dengan potensi penuh mereka.

Pada Indonesia Masters dan Indonesia Open baru-baru ini di Jakarta, peringkat 7 dunia Aaron/Wooi Yik selesai dengan satu penampilan perempat final dan satu semifinal. Sementara Sze Fei-Izzuddin masing-masing lolos ke perempat final dan tersingkir di babak pertama.

"Kedua pasangan itu baik-baik saja, tetapi saya ingin lebih dari mereka,” kata Rexy.

"Mereka harus percaya diri dan lebih positif di lapangan. Keduanya mudah terganggu oleh lawan mereka, dan ini harus berubah, terutama di dua turnamen berikutnya."

Pemain Indonesia itu menambahkan bahwa sangat penting bagi Aaron/Wooi Yik untuk memberikan hasil bagus di kandang sendiri jika mereka ingin menghadapi tantangan yang kuat di Commonwealth Games di Birmingham bulan depan.

Malaysia menargetkan dua medali emas dari tim bulu tangkis nasional.

“Kami perlu bekerja keras dan bertujuan untuk meningkatkan standar. Jika mereka bisa menunjukkan lebih banyak usaha dan tekad, kami pasti bisa mencapai target,” katanya.

Sementara itu, Rexy Mainaky memuji ganda putri nasional Pearly Tan/M.Thinaah atas penampilan tangguh mereka mencapai empat besar Indonesia Masters, meski tersingkir di awal Indonesia Open.

"Saya akan menilai mereka sangat baik. Pasangan ini bisa menjadi lebih baik tetapi perlu ditingkatkan secara fisik."

Super 750 Malaysia Open dimulai pada 28 Juni, diikuti oleh Super 500 Malaysia Masters pada 5 Juli.

Para pebulu tangkis nasional juga akan bertanding di Singapore Open pada 12-17 Juli sebelum berangkat ke Birmingham untuk Commonwealth Games (28 Juli-8 Agustus).

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-harap-para-pemainnya-bisa-bangkit-di-malaysia-open-pekan-depan
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini