Tan Boon Heong Yakin Sektor Ganda Keuntungan Bagi Tim Thomas Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Apr 2024, 13:30 WIB
Tan Boon Heong Yakin Sektor Ganda Keuntungan Bagi Tim Thomas Malaysia

Tan Boon Heong-Koo Kien Keat-Lee Chong Wei/[Foto:Astro]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain bulutangkis nasional Tan Boon Heong yakin kekuatan Malaysia di nomor ganda akan memberikan kepercayaan diri tim untuk melaju ke Final Piala Thomas pada 27 April-5 Mei di Chengdu.

Pasangan ganda Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani yang sama-sama terpilih pada ajang beregu bergengsi tersebut akhir-akhir ini menunjukkan performa impresif.

Aaron-Wooi Yik menjadi runner-up All England di Birmingham bulan lalu dan memenangkan perunggu di Kejuaraan Asia baru-baru ini di Ningbo, Tiongkok.

Meskipun pemain peringkat 5 dunia ini merupakan pemain Malaysia yang paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir, peningkatan performa Sze Fei/Izzuddin merupakan kejutan yang menyenangkan.

Pasangan peringkat 19 dunia itu meraih kemenangan besar atas juara dunia bertahan Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, peraih medali emas Olimpiade Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin dan Aaron/Wooi Yik dalam perjalanan ke final di Asia. bertemu sebelum kalah bertarung 17-21, 21-15, 10-21 melawan favorit tuan rumah dan peringkat 3 dunia Liang Weikeng/Wang Chang.

Tan Boon Heong yakin kebangkitan Sze Fei-Izzuddin yang tepat waktu merupakan pertanda positif bagi tantangan tim di Piala Thomas.

Pemain muda menjanjikan Mohd Haikal Nazri adalah pemain ganda lainnya yang dipilih dalam tim sementara Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, Cheam June Wei dan Justin Hoh dimasukkan dalam tunggal.

“Kabar baiknya bagi kami adalah Sze Fei/Izzuddin sedang dalam performa terbaiknya saat ini dan dengan Aaron/Wooi Yik, kami memiliki dua pasangan yang solid,” kata Boon Heong.

“Mudah-mudahan pemain tunggal bisa tampil baik juga. Mereka perlu saling mendukung dan membangun kepercayaan diri sebelum turnamen.”

Tan Boon Heong juga menekankan bahwa semangat tim akan menjadi kunci tim dalam kompetisi.

Pemain berusia 36 tahun ini mengetahui satu atau dua hal tentang semangat tim karena ia adalah bagian dari tim yang secara tak terduga meraih medali perak pada edisi 2014 di New Delhi.

“Sejujurnya, tim kami di tahun 2014 tidak terlalu kuat tapi kami memiliki semangat tim yang bagus. Peluang itu ada untuk kami dan kami memanfaatkannya dengan baik. Anda tidak pernah tahu karena itu mungkin merupakan peluang untuk melangkah lebih jauh. Kali ini, kami memiliki tim yang cukup seimbang.

“Para pemain kami harus percaya pada diri mereka sendiri dan bersikap positif terhadap peluang mereka.”

Malaysia akan membuka kampanye mereka melawan Hong Kong di Grup D sebelum bermain melawan Aljazair dan Denmark. Hanya dua tim teratas yang akan lolos ke delapan besar.

Artikel Tag: Tan Boon Heong, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-boon-heong-yakin-sektor-ganda-keuntungan-bagi-tim-thomas-malaysia
319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini