PV Sindhu Klaim Pelajari Teknik Berbeda Selama Berada di Inggris

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Jan 2021, 13:00 WIB
PV Sindhu Klaim Pelajari Teknik Berbeda Selama Berada di Inggris

PV Sindhu/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Juara dunia PV Sindhu telah menambahkan beberapa tembakan baru ke repertoarnya tetapi menegaskan bahwa dia jauh lebih solid dalam bertahan dan membuatnya lebih kuat secara mental.

PV Sindhu yang berusia 25 tahun, yang telah berlatih di Inggris selama dua bulan terakhir, mengatakan kepada Sportstar bahwa itu adalah program pelatihan yang berbeda dari apa yang dia jalani di rumah.

“Pelatih yang berbeda telah mengerjakan permainan saya di bawah bimbingan mantan atlet Olimpiade, Rajiv Ouseph. Menjadi pemain kelas dunia sendiri, dia tahu persis apa yang saya butuhkan untuk menjadi yang terbaik,” kata Sindhu.

“Menariknya, pelatih membuat catatan positif pada individu dari pemain yang berbeda benar-benar membantu banyak dari kami untuk menyempurnakan beberapa aspek permainan. Ini adalah pengalaman yang menyenangkan dan yang terpenting saya juga berhubungan dengan pelatih kebugaran saya,” ungkap peraih medali perak Olimpiade Rio itu.

Pelatihan di Inggris

“Ya, bepergian ke Inggris telah menjadi salah satu langkah terbaik yang harus saya katakan, terutama karena wabah pandemi di India. Meskipun cuaca sangat dingin di sini, saya menikmati sesi latihan intensitas tinggi,” katanya.

“Mudah-mudahan, kami akan mulai bermain mulai Januari mendatang dengan event-event Thailand beruntun terlebih dahulu. Kami harus menjaga diri tetap aman dan bugar dengan bekerja keras. Saya tahu COVID-19 ini akan ada dan tidak akan pergi begitu saja."

“Ya, saya sangat menantikan dan bersemangat untuk turnamen pertama saya di Thailand (setelah Kejuaraan All England 2020). Ya, aspek mental adalah kuncinya. Seseorang harus sangat sabar setelah istirahat yang begitu lama,” katanya.

“Terkadang, hal-hal mungkin tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Anda cenderung membuat kesalahan, kesalahan sendiri. Tetapi, Anda harus membiarkannya berlalu begitu saja, tidak memasukkannya ke dalam hati. Anda mungkin tidak langsung menemukan ritmenya, tapi saya yakin saya akan mendapatkannya lebih cepat,” ujarnya.

“Tidak masalah jika Anda kehilangan satu poin. Anda harus menutupnya dan melanjutkan. Ketangguhan mental itulah yang kami butuhkan," Sindhu menambahkan.

Berkaca pada tahun yang telah berlalu, PV Sindhu mengatakan itu adalah tahun yang buruk bagi banyak orang karena pandemi.

“Pastinya, menantikan tahun 2021 yang juga merupakan tahun olimpiade. Saya yakin dan berharap memiliki tahun yang hebat dengan awal kemenangan di Thailand,” kata Sindhu.

Tantangan dan tujuan

Mengomentari tantangan ke depan, PV Sindhu mengatakan mendapatkan kembali kepercayaan diri dan konsisten selain memenangkan medali dan turnamen akan tetap menjadi aspek utama.

“Saya tidak memiliki keluhan tentang kalender BWF untuk 2021. Kami harus bergerak mengikuti arus, yang terpenting tetap bugar dan aman. Menang atau kalah, harus positif,” kata Sindhu.

Tentang tiga gol besar di depan, pemain peringkat 7 dunia itu mengatakan memenangkan beberapa turnamen, berlatih keras dan memiliki pola pikir yang benar menjelang Olimpiade.

“Nah, berada di Inggris, saya benar-benar merindukan orang tua saya, yang selalu mendukung seperti biasa, meskipun saya paling sering berhubungan melalui obrolan video dengan mereka. Kerinduan untuk kembali ke rumah jika ada istirahat setelah acara Thailand. Sangat menantikan untuk berada di rumah baru saya di Hyderabad dan bersama keponakan saya (Arya) yang tumbuh dan banyak bicara sekarang. Saya ingin melihat anjing peliharaan baru di rumah saya. Rasanya sangat menyenangkan bisa mengalami hal-hal ini,” Sindhu menyimpulkan.

Artikel Tag: PV Sindhu, Inggris, olimpiade

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini