Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024: PV Sindhu Kandas di 16 Besar

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Apr 2024, 11:15 WIB
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024: PV Sindhu Kandas di 16 Besar

PV Sindhu/[Foto:Sportstars]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih dua medali Olimpiade PV Sindhu bertarung dengan gagah berani tetapi dikalahkan oleh unggulan keenam Han Yue dari Tiongkok dalam pra-perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia yang melelahkan di Ningbo pada hari Kamis (11/4).

PV Sindhu, yang berusaha keras untuk menemukan kembali performanya menjelang Olimpiade Paris, berjuang keras selama satu jam sembilan menit sebelum kalah 18-21, 21-13, 17-21 melawan Yue, yang rekor sempurnanya 5-0.

Pada hasil India lainnya, ganda putri kombinasi Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa juga kalah di babak perempat final dengan kalah 17-21, 12-21 melawan unggulan ketiga pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Pemain India itu memulai dengan baik pada game pertama dan menggunakan pengalamannya untuk memimpin 8-4, yang kemudian ditingkatkan menjadi 14-8 sebelum pemain Tiongkok bangkit dengan gagah ketika kesalahan mulai terjadi pada permainan Sindhu.

Tiongkok melawan Sindhu dalam reli panjang, melelahkannya hingga menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Dengan momentum di sisinya, Yue tidak pernah melihat ke belakang sejak saat itu, tetap mengendalikan jalannya pertandingan untuk menyelesaikan game pertama yang menguntungkannya.

PV Sindhu yang tersentak berada dalam mode menyerang di game berikutnya dan bermain agresif, menggunakan jangkauan dan pengalamannya dengan baik untuk memimpin 16-8.

Meskipun Yue berusaha semaksimal mungkin untuk kembali ke kontes, Sindhu tidak memberikan kesempatan apa pun kepada lawannya dan mengantongi game kedua dengan nyaman untuk menyamakan kedudukan.

Namun Sindhu membiarkan momentum itu hilang setelah awal yang baik di set penentuan, di mana ia awalnya memimpin 8-4. Pemain Tiongkok itu bermain agresif dan memanjakan pemain India itu dalam reli-reli panjang yang melelahkannya, dan hal ini berujung pada kesalahan.

Dari kedudukan 10-10, Yue melaju menjadi 17-10 sebelum Sindhu mengantongi beberapa poin untuk memperkecil selisih menjadi 20-17. Sindhu menyelamatkan dua game point tetapi akhirnya lawannya dari Tiongkok menutup pintu bagi pebulutangkis India untuk melangkah ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024.

Artikel Tag: PV Sindhu, Han Yue, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2024-pv-sindhu-kandas-di-16-besar
1193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini