Alasan Stefanos Tsitsipas Tolak Tawaran Maria Sakkari Di Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Apr 2024, 16:40 WIB
Ini Alasan Stefanos Tsitsipas Tolak Tawaran Maria Sakkari Di Olimpiade

Stefanos Tsitsipas [kiri] dan Maria Sakkari [kanan] [image: imago]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas tidak akan melakoni laga nomor ganda campuran bersama Maria Sakkari di Olimpiade tahun 2024 dan ia menjelaskan alasannya usai memenangkan Monte Carlo Open.

Beberapa hari lalu, Sakkari menyatakan bahwa petenis yang telah tiga kali menjuarai Monte Carlo Open tidak memperlihatkan ketertarikan untuk melakoni laga nomor ganda campuran di ajang olahraga empat tahun sekali yang digelar di Paris tahun ini. Kedua petenis berkebangsaan Yunani bermain bersama di Tokyo tiga tahun lalu dan bermain dengan cukup baik, tetapi tampaknya kedua petenis tidak akan menyatukan kekuatan lagi di paris.

Kedua petenis dikenal sebagai petenis yang benar-benar tangguh di atas clay-court, jadi, banyak pihak yang berharap mereka untuk mendapatkan peluang emas jika mereka menyatukan kekuatan. Bermain dengan baik di United Cup pastinya memberi mereka peluang karena mereka telah berbagi lapangan bersama-sama dalam banyak kesempatan.

Namun, setelah Sakkari menyatakan bahwa rekan senegaranya tampak tidak tertarik untuk melakoni laga nomor ganda campuran, juara Monte Carlo Open musim 2024 pun ditanya tentang hal tersebut dan ia mengungkapkan alasannya.

“Hal yang saya inginkan adalah jelas. Jika saya bisa berpartisipasi di Olimpiade bersama saudara saya, Petros, saya ingin melakoni laga nomor tunggal dan nomor ganda putra bersamanya. Saya akan mengatakan bahwa melakoni tiga nomor dalam satu turnamen terlalu berlebihan bagi saya, menguras energi secara fisik, dan saya ingin menghindari hal itu,” papar Tsitsipas.

“Saya tahu itu Olimpiade dan itu peluang emas untuk bermain bersama Maria, dan saya sangat setuju bahwa ia adalah salah satu pasangan terhebat di nomor ganda campuran.”

Petenis peringkat 7 dunia hanya ingin bermain dengan saudara laki-laakinya, yang telah menjadi mimpi sang petenis di ajang olahraga empat tahun sekali.

“Saya memiliki kenangan indah bersama Maria. Tetapi pada waktu yang sama, saya memiliki mimpi dengan saudara saya dan menjadi salah satu dari sedikit saudara yang pernah bermain bersama di Olimpiade, terutama di cabang olahraga tenis,” tutur Tsitsipas.

“Tidak ada yang lebih kuat daripada mimpi itu dan saya benar-benar ingin membuat hal itu mungkin terjadi bagi kami berdua dan mengombinasikannya di ajang sebesar itu yang awalnya dimulai sejak Yunani kuno, bagi kami, itu lebih besar daripada apapun.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Stefanos Tsitsipas, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alasan-stefanos-tsitsipas-tolak-tawaran-maria-sakkari-di-olimpiade
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini