Tanvi Sharma Skuad Termuda India di Piala Uber 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2024, 23:30 WIB
Tanvi Sharma Skuad Termuda India di Piala Uber 2024

Tanvi Sharma/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dipersiapkan oleh seorang ibu yang mencintai olahraga, terinspirasi oleh PV Sindhu yang tiada taranya dan bercita-cita menjadi anak baru bulutangkis India yang agresif di dunia. Tanvi Sharma tidak seperti rata-rata anak berusia 15 tahun.

Klaim ketenarannya yang terbatas saat ini adalah fakta bahwa ia adalah anggota termuda dari skuad putri India untuk Piala Uber bulan ini di Chengdu, China.

“Saya ingin menjadi seperti Sindhu, dia adalah inspirasi saya. Saya menonton semua pertandingannya. Sangat menyenangkan berada di dekatnya di Malaysia, dia sangat ramah,” sembur Tanvi dalam wawancara telepon dengan PTI, mengenang pengalamannya. mengamati peraih medali Olimpiade ganda selama Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia di mana dia menjadi bagian dari skuad tetapi tidak bermain.

Remaja asal Hoshiarpur di Punjab ini tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mendapatkan dorongan agar bisa bermain bulutangkis. Kakak perempuannya, Radhika, memainkan olahraga tersebut dan ibunya yang bermain bola voli, Meera, berusaha mempelajari nuansa pembinaan bulu tangkis untuk mengajar kedua gadis tersebut.

Tanvi Sharma tidak butuh waktu lama untuk memberikan kesan. Ia menjadi juara nasional U-15 dan U-17 sebelum menjadi runner-up pada final U-19 pada tahun 2022.

Tahun lalu, pemuda ceria ini meraih medali perak Kejuaraan Junior Asia U-15 di Tiongkok, selain meraih gelar di Kotak India International. Dia mengakhiri tahun ini dengan menjadi runner-up di Senior Nationals di Guwahati.

Hampir sama dengan pencapaian lainnya, ia menghargai waktu yang dihabiskannya untuk mengamati Sindhu di BATC di Shah Alam.

Tanvi Sharma mungkin tidak ikut serta dalam kompetisi tersebut, namun ia memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana rasanya memenangkan sebuah acara besar saat India meraih medali emas untuk pertama kalinya. Tanvi mengatakan satu minggu di bulan Februari merupakan minggu yang mendidik.

“Itu adalah momen besar dalam hidup saya, saya belajar banyak hanya dengan mengamati senior, terutama Sindhu didi. Kepercayaan diri saya benar-benar naik setelah itu. acara,” katanya.

Itu juga saat ketika dia melihat kehidupan remaja lainnya berubah. Tidak lain adalah teman sekamarnya yang berusia 17 tahun, Anmol Kharb, yang mendapatkan penghargaan karena menampilkan pertunjukan yang penuh semangat saat memainkan single ketiga yang menentukan untuk India.

Tanvi Sharma, yang pernah mengalahkan Anmol di masa lalu, sedang menjalani perawatan cedera pada saat itu.

Satu setengah bulan sebelum kejuaraan beregu kontinental, dia nyaris mengalahkan Anmol di final Kejuaraan Nasional Senior di Guwahati sebelum cedera hamstring menghentikan lajunya.

"Saya tidak bisa bermain di BATC karena saya baru saja pulih dari cedera dan Anmol bermain sangat baik. Saya mengalami sentakan otot di hamstring saya pada penentuan di final Nasional. Jadi saya membutuhkan waktu satu setengah bulan untuk mendapatkan kembali kebugaran ," kata siswa standar 10 itu.

Sementara cedera menunda rencananya untuk memulai Tur, Tanvi terpilih untuk Piala Uber dan dia berharap dapat tampil baik di ajang bergengsi tersebut, yang dimulai pada 27 April.

“Saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari tim India lagi, saya akan memberikan yang terbaik. Ini akan menjadi paparan yang sangat baik bagi saya,” kata remaja bersuara lembut yang akan berbagi beban kerja tunggal bersama Ashmita Caliha, Isharani. Baruah dan Anmol tanpa kehadiran Sindhu yang menarik diri dari acara tersebut.

“Saya ingin memasukkan agresi Sindhu didi ke dalam permainan saya. Tahun ini, saya akan mencoba fokus pada seri internasional dan penantang internasional serta kejuaraan junior dunia. Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) dan OGQ (Olympic Gold Quest) membantu saya untuk mengikuti ajang internasional."

Baik Tanvi dan saudara perempuannya telah berlatih di Akademi Gopichand di Hyderabad dari tahun 2016 hingga 2021. Tingginya biaya pelatihan selama lima tahun bertugas bersama dengan COVID-19 memaksa mereka untuk kembali ke Hoshiarpur. Ayahnya adalah pegawai pemerintah.

Tapi tidak ada yang bisa menghalangi ambisinya.

Dia memenangkan dua gelar peringkat U-15 All India Junior dan menyelesaikan perempat final di India Junior Grand Prix dan Kotak India Junior International pada tahun 2022.

Kakak perempuannya telah dipindahkan ke National Centre of Excellence di Guwahati dan Tanvi Sharma juga berencana melakukan langkah serupa di masa depan .

Artikel Tag: Tanvi Sharma, Piala Uber 2024, PV Sindhu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tanvi-sharma-skuad-termuda-india-di-piala-uber-2024
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini