Meski Awal Musim 2024 Berbeda, Novak Djokovic Optimis Di Ajang Besar Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Apr 2024, 17:30 WIB
Meski Awal Musim 2024 Berbeda, Novak Djokovic Optimis Jelang Ajang Besar Ini

Novak Djokovic ketika memenangkan Laureus World Sports Awards 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jeda Novak Djokovic dari dunia tenis tampaknya akan berakhir setelah ia mengonfirmasi bahwa ia akan melakoni turnamen besar selanjutnya dan ia juga berencana untuk masih berkompetisi dalam beberapa musim ke depan.

Pertama-tama, petenis peringkat 1 dunia mengakui ia tidak berada dalam kondisi terbaik sejauh ini pada musim 2024 setelah ia belum memenangkan satu gelar pun pada musim 2024 dengan mencatatkan 11-4. Ia juga memilih untuk melesatkan beberapa turnamen prestisius, termasuk dua turnamen Masters, Miami Open dan Madrid Open.

Namun, petenis berkebangsaan Serbia telah memastikan bahwa ia berencana untuk melakoni jadwal yang dikurangi pada musim ini karena targetnya adalah tiga Grand Slam lain dan Olimpiade tahun 2024 di Roland Garros, Paris.

Keputusan sang petenis hanya untuk fokus dengan turnamen besar pada musim ini telah mencuatkan sejumlah pertanyaan tentang masa depan, tetapi ia mengindikasikan di Laureus World Sports Awards bahwa ia berencana untuk kembali beraksi di Madrid Open musim depan.

“Mudah-mudahan musim depan, karena saya masih muda dan masih banyak waktu yang tersisa, saya bisa bertanding,” ungkap Djokovic. “Saya mempersiapkan tubuh saya untuk French Open, Wimbedon, Olimpiade, dan US Open, periode paling penting bagi saya pada musim ini.”

Italian Open di Roma merupakan turnamen besar terakhir di clay-court sebelum French Open dan petenis yang telah tujuh kali menjadi juara di Roma telah mengindikasikan bahwa ia akan berkompetisi di turnamen Masters 1000 tersebut.

“Saya berniat bermain di Roma. Musim ini terasa berbeda, saya tidak berada dalam level terbaik saya,” lanjut Djokovic.

Musim grass-court akan segera datang setelah French Open, tetapi biasanya, petenis berkebangsaan Serbia tidak melakoni turnamen pemanasan mana pun sebelum Wimbledon.

Setelah Wimbledon, Olimpiade di Paris digelar sebelum musim hard-court kembali ke Amerika Utara pada bulan Agustus.

Mimpi petenis peringkat 1 dunia adalah memenangkan medali emas bagi negaranya di Olimpiade dan ia akan melakukan apa pun untuk mencapai target tersebut. Jika ia tidak mewujudkan mimpi itu di Paris tahun ini, maka ia akan mencoba untuk tampil di Los Angeles tahun 2-28.

“Saya memikirkan tentang itu dan saya yakin itu memungkinkan, jika saya tidak memikirkan tentang itu, saya tidak akan bermain. Anda harus selalu percaya bahwa semua hal memungkinkan dalam hidup,” tutur Djokovic.

“Siapa yang tahu apakah saya akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di Olimpiade lain. Saya mengatakan saya ingin bermain di Los Angeles 2028, tetapi anda tidak pernah tahu pada tahap ini seberapa jauh anda bisa melangkah.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, French Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-awal-musim-2024-berbeda-novak-djokovic-optimis-di-ajang-besar-ini
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini