Potensi Loh Kean Yew Vs Lee ZIi Jia di Perempat Final Indonesia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jun 2022, 12:45 WIB
Potensi Loh Kean Yew Vs Lee ZIi Jia di Perempat Final Indonesia Open 2022

Lee Zii Jia-Loh Kean Yew/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew bisa menjadi ujian berat bagi Lee Zii Jia dalam usahanya memenangkan Indonesia Open 2022.

Diundi di pool yang sama, Lee Zii Jia dan Loh Kean Yew bisa bertemu di perempat final jika mereka memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka.

Loh Kean Yew tidak dalam performa terbaiknya sejak dinobatkan sebagai juara dunia tahun lalu, tetapi menunjukkan penampilan terbaiknya saat mencapai semifinal Indonesia Masters yang baru saja usai pekan lalu.

Pemain peringkat 10 dunia itu nyaris lolos ke final setelah ia kalah dalam tiga pertandingan yang mendebarkan melawan pemain nomor 4 dunia asal Taiwan, Chou Tien-chen.

Pemain peringkat 5 dunia, Zii Jia, sementara itu, akan bangkit kembali setelah melihat rekor tak terkalahkannya sejak Kejuaraan Asia pada bulan April berakhir ketika ia kalah lagi dalam pertarungan ketat melawan pemain tuan rumah peringkat keenam dunia, Anthony Ginting di perempat final Indonesia Masters.

Pemain Malaysia itu harus memenangkan dua pertandingan pembukaannya melawan Sitthikom Thammasin dari Thailand dan pemenang pertandingan all-India antara Sameer Verma dan P. Kashyap. Namun, Kean Yew menghadapi rute yang lebih sulit ke perempat final saat ia membuka kampanyenya melawan Heo Kwang-hee dari Korea dan sebuah kemenangan bisa mengadu dia melawan pemain Denmark peringkat 3 dunia, Anders Antonsen.

Peluangnya untuk mengalahkan kedua pemain, bagaimanapun, terlihat cerah setelah penampilannya yang membaik baru-baru ini.

Dengan demikian, semua indikasi mengarah ke pertandingan perempat final yang menggiurkan antara Zii Jia dan rivalnya dari Singapura.

Zii Jia memegang keunggulan tipis 3-2 dalam bentrokan head-to-head mereka dan keluar sebagai yang teratas dalam pertemuan terakhir mereka di Kejuaraan Beregu Asia pada bulan Februari.

Tapi Kean Yew mengalahkan pemain Malaysia itu di kedua pertandingan tahun lalu di Hylo dan French Open 2021.

Sementara itu, pemain lain yang harus diwaspadai di paruh atas undian adalah juara Indonesia Masters yang baru dari Denmark dan unggulan teratas Viktor Axelsen serta Anthony.

Di babak bawah undian, bahaya bisa datang dari Kento Momota asal Jepang, pemenang Piala Thomas India Lakshya Sen dan Kidambi Srikanth, juara SEA Games Hanoi asal Thailand Kunlavut Vitidsarn, runner-up Indonesia Masters asal Taiwan, Chou Tien-chen dan bintang tuan rumah Jonatan Christie.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Lee Zii Jia, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/potensi-loh-kean-yew-vs-lee-zii-jia-di-perempat-final-indonesia-open-2022
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini