Leong Jun Hao Optimis Terpilih Untuk Skuad Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2024, 02:00 WIB
Leong Jun Hao Optimis Terpilih Untuk Skuad Piala Thomas 2024

Leong Jun Hao/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Leong Jun Hao telah mengalami kemajuan pesat sejak melakukan debutnya di Final Piala Thomas pada tahun 2018 pada usia 18 tahun.

Leong Jun Hao adalah pemain muda yang menjanjikan saat ia meraih medali emas di Kejuaraan Junior Asia, setahun sebelumnya.

Jun Hao sangat bersemangat untuk bermain dalam debutnya dan bermain dalam satu pertandingan melawan tim kecil Aljazair di babak penyisihan grup saat Malaysia berhasil mencapai perempat final sebelum turun ke Indonesia tetapi dia menghargai pengalaman itu.

Kini, ia akan memainkan peran yang jauh lebih menonjol dalam penampilan keempatnya pada edisi tahun ini dari tanggal 27 April-5 Mei di Chengdu baik sebagai single kedua atau ketiga.

Hanya sesama pemain tunggal Lee Zii Jia dan pasangan ganda Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi anggota tim yang masih aktif bermain dan merupakan bagian dari skuad 2018 bersama Jun Hao.

“Saya telah memainkan beberapa Piala Thomas selama bertahun-tahun dan perasaannya jelas berbeda bagi saya,” kata Jun Hao.

“Pada tahun 2018, saya hanya menjadi bagian dari tim untuk belajar dan mendapatkan pengalaman. Itu adalah tamasya yang luar biasa bagi saya. Selama bertahun-tahun, saya telah belajar tanggung jawab untuk membantu tim dan memenangkan satu poin yang juga akan menjadi fokus utama saya kali ini.”

Cedera telah mengganggu kemajuan Leong Jun Hao sejak tahun 2018, namun ia perlahan mulai menemukan performa terbaiknya dalam dua tahun terakhir.

Pemain peringkat 37 dunia itu juga telah memantapkan dirinya sebagai spesialis event beregu dan merupakan bagian dari tim yang menjuarai Kejuaraan Beregu Asia di Shah Alam pada tahun 2022.

Leong Jun Hao juga membantu tim menjadi runner-up dua kali dalam pertemuan tim Asia pada tahun 2020 dan tahun ini pada bulan Februari.

Pada Piala Thomas kali ini, Jun Hao/Zii Jia akan ditemani Ng Tze Yong, Cheam June Wei, dan Justin Hoh di nomor tunggal, sedangkan Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, dan Mohd Haikal Nazri menjadi pemain ganda lainnya yang terpilih bersama Aaron. -Wooi Yik.

Malaysia akan menghadapi Denmark, Hong Kong, dan Aljazair di Grup D. Hanya dua tim teratas grup yang akan mencapai perempat final.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Piala Thomas 2024, Lee Zii Jia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leong-jun-hao-optimis-terpilih-untuk-skuad-piala-thomas-2024
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini