Lee Zii Jia Akan Jalani Training Camp Mandiri Sebelu Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Apr 2024, 03:00 WIB
Lee Zii Jia Akan Jalani Training Camp Mandiri Sebelu Piala Thomas 2024

Hendrawan-Lee Zii JIa/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra independen Lee Zii Jia akan melanjutkan program pelatihan individunya di bawah asuhan pelatih Wong Tat Meng menjelang Final Piala Thomas pada 27 April-5 Mei di Chengdu alih-alih bergabung dengan anggota tim lainnya.

Tim LZJ merilis pernyataan pada Selasa (16 April) yang mengonfirmasi hal tersebut.

“Program latihan dan pengaturan yang direncanakan oleh direktur kepelatihan Tim LZJ Wong Tat Meng akan mempersiapkan Zii Jia untuk menampilkan kemampuan terbaiknya selama Piala Thomas dan juga turnamen mendatang lainnya,” bunyi pernyataan itu.

“Program ini, yang independen dari tim Piala Thomas, telah dibahas dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan didukung oleh direktur pelatih nasional Rexy Mainaky dan kepala administrasi Michelle Chai.”

Pemain peringkat 11 dunia Lee Zii Jia akan bergabung dengan tim pada 24 April untuk bertandang ke Chengdu.

Pemain tunggal lainnya di tim adalah Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, Cheam June Wei dan Justin Hoh, sedangkan Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani dan Mohd Haikal Nazri dimasukkan dalam nomor ganda.

Sementara itu untuk posisi tunggal kedua masih akan dilihat apakah pemain peringkat 17 dunia, Ng Tze Yong akan pulih menjelang kompetisi setelah sang pemain mengalami cedera punggung sejak awal tahun ini yang membuatnya harus absen di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Selain Ng Tze Yong, ada mantan juara Asia junior Leong Jun Hao yang siap menggantikan posisi bersama dengan pemain senior profesional Cheam June Wei.

Di sektor ganda putra, tim Negeri Jiran akan mengandalkan mantan juara dunia Aaron Chia / Soh Wooi Yik serta peraih medali perak Kejuaraan Bulu Tangkis Asia pekan lalu, Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani .

Artikel Tag: Lee Zii Jia, ng Tze Yong, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-akan-jalani-training-camp-mandiri-sebelu-piala-thomas-2024
995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini