Peluang Para Pemain ke Olimpiade Semakin Menipis Setelah German Open Batal

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Feb 2021, 00:30 WIB
Peluang Para Pemain ke Olimpiade Semakin Menipis Setelah German Open Batal

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Peserta Olimpiade bulu tangkis Malaysia sedang dalam keadaan genting. Kegelisahan mereka dapat dimengerti karena turnamen Tour Eropa dalam ancaman setelah meningkatnya kasus Covid-19, dan jika itu terjadi, akan mempersulit para pebulutangkis untuk lolos ke Olimpiade Tokyo pada bulan Juli.

Swiss Open dan All England sekarang diragukan menyusul pembatalan German Open (9-14 Maret) karena keputusan pemerintah mereka untuk menutup perbatasan.

Swiss Open pada 2-7 Maret adalah yang pertama dari dua turnamen yang memulai kembali kualifikasi Olimpiade, yang lainnya adalah German Open. Sementara itu, kejuaraan bergengsi All England (17-21 Maret) adalah leg ketiga Tour Eropa tetapi tidak menawarkan poin kualifikasi Olimpiade.

Swiss Open telah kehilangan sebagian dari gemerlapnya karena Korea Selatan telah bergabung dengan rekan-rekan China dan Jepang mereka dalam menarik diri dari turnamen karena ketakutan Covid-19.

Negara Swiss saat ini berada di bawah level empat yang dianggap sangat tinggi dan pelancong disarankan untuk menghindari pergi ke tujuan tersebut.

Pemain Malaysia yang terdaftar di turnamen tersebut adalah Lee Zii Jia, Liew Daren (tunggal putra); Soniia Cheah (tunggal putri); Aaron Chia-Soh Wooi Yik, Goh V Shem-Tan Wee Kiong, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani, Low Hang Yee-Ng Eng Cheong, Teo Ee Yi-Ong Yew Sin (ganda putra); Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean, Teoh Mei Xing-Yap Ling, Pearly Tan-M. Thinaah (ganda putri); dan Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, Hoo Pang Ron-Cheah Yee See, Chen Tang Jie-Peck Yen Wei, Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie, Tan Kian Meng-Lai Pei Jing (ganda campuran).

Mereka yang berjuang untuk lolos ke Olimpiade adalah pebulutangkis profesional Soniia, V Shem-Wee Kiong, Ee Yi-Yew Sin, Soon Huat-Shevon dan Kian Meng-Pei Jing.

Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Datuk Kenny Goh mengatakan mereka belum memesan penerbangan ke Basel.

"Kami akan menunggu beberapa hari lagi," kata Kenny.

Federasi Badminton Dunia (BWF) belum mengatakan apa-apa apakah akan ada kualifikasi lain sekarang setelah German Open ditutup.

“Kami juga harus melihat kembali bagian logistiknya. Karena ada jeda satu minggu antara Swiss Open dan All England, kami mungkin harus tinggal di salah satu pusat pelatihan lokal di Inggris."

Status All England juga menjadi tanda tanya besar karena ada sekitar 10.000 kasus Covid-19 yang dilaporkan setiap harinya di Inggris.

Artikel Tag: Olimpiade Tokyo 2021, All England 2021, Swiss Open 2021, German Open 2021

4600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini