Menangi German Open, Loh Kean Yew Bisa Jadi Ancaman Pemain Top Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Nov 2021, 15:00 WIB
Menangi German Open, Loh Kean Yew Akan Jadi Ancaman Pemain Top Dunia

Loh Kean Yew/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah keluar sebagai pemenang melawan Lee Zii Jia dua kali dalam pertemuan terakhir, Loh Kean Yew dari Singapura mungkin akan menimbulkan lebih banyak masalah bagi juara All England dan juga para pemain top dunia tahun depan.

Loh Kean Yew akan menjadi penantang utama Zii Jia saat pemain Malaysia itu bersiap untuk mempertahankan emas SEA Games di Vietnam dan mengincar emas persemakmuran perdananya di Commonwealth Games di Birmingham Inggris.

Singapura pasti akan mengandalkan Kean Yew untuk meraih medali di kedua kejuaraan multi-olahraga ini.

Loh Kean Yew, 24 tahun, membuktikan kemenangan sebelumnya atas Zii Jia di babak pertama French Open bukanlah kebetulan dengan menang 19-21, 21-13 dan 17-12 di final Hylo Open di Saarbrucken di Jerman pada hari Minggu.

Meskipun Zii Jia akhirnya terpaksa mundur pada game penentuan karena cedera punggung, pujian diberikan kepada Kean Yew saat dia melawan dengan gagah berani untuk membalikkan defisit 5-9 di game kedua dan membuka jalan di game penentuan.

Kean Yew kelahiran Penang juga mengirim unggulan teratas Chou Tien-chen dari Taiwan berkemas di babak sebelumnya.

Memenangkan acara World Tour tingkat ketiga menandai kemenangan karir terbesar Kean Yew. Prestasi terbaiknya sebelumnya adalah mengalahkan juara dunia lima kali Lin Dan dalam perjalanan untuk memenangkan gelar Thailand Masters tingkat keempat pada tahun 2019.

“Ini adalah tonggak sejarah dalam karir saya. Saya akan bekerja lebih keras untuk memenangkan lebih banyak,” kata Kean Yew, yang juga memenangkan Dutch Open sebulan lalu, dalam sebuah wawancara dengan The Straits Times Singapura.

“Bagus untuk mengalahkan lawan berperingkat tinggi secara konsisten. Langkah selanjutnya adalah tampil baik secara konsisten di beberapa turnamen,” tambah Kean Yew.

Juara Paralimpiade Tokyo Cheah Liek Hou telah mendukung teman baiknya dan peringkat 39 dunia Kean Yew untuk muncul sebagai pemain 10 besar dunia dalam waktu dekat.

Liek Hou telah menjalin persahabatan dekat dengan pemuda kelahiran Penang setelah mereka berdua bermain untuk Bangsar Hawks di Liga Ungu pada tahun 2015.

“Dia memiliki kualitas untuk menjadi pemain top 10 dunia. Dia memiliki permainan menyerang yang kuat dan kelincahan gerakan. Dia juga sangat berani di lapangan,” kata Liek Hou.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Lee Zii Jia, German Open 2021, Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-german-open-loh-kean-yew-bisa-jadi-ancaman-pemain-top-dunia
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini