Loh Kean Yew Jadi Pemain Singapura Pertama Yang Juara Super 500

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Nov 2021, 17:30 WIB
Loh Kean Yew Jadi Pemain Singapura Pertama Yang Juara Super 500

Loh Kean Yew/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Loh Kean Yew menjadi pemain Singapura pertama yang memenangkan gelar HSBC BWF World Tour Super 500 atau gelar Superseries yang setara dalam lebih dari sepuluh tahun saat ia mengalahkan unggulan kedua Lee Zii Jia di final HYLO Open 2021 pada hari Minggu.

Pemain Singapura terakhir yang mencapai prestasi tersebut adalah pasangan ganda putri Yao Lei/Shinta Mulia Sari di Singapore Open 2010. Loh menjadi pemain putra pertama yang memenangkan gelar di level ini di era Superseries/World Tour.

Lee mengalahkan Loh 21-19 dalam pertandingan pembukaan yang berlangsung ketat, tetapi setelah 13 sama di set kedua, pemain Singapura itu meraih urutan delapan poin yang tak terputus untuk membawa pertandingan ke penentuan. 

Set ketiga ditutup hingga pertengahan, dan setelah Loh Kean Yew melepaskan diri untuk memimpin 17-12, Lee mundur karena cedera. Lee telah menerima perawatan untuk punggung yang tampak tegang.

“Sangat senang memenangkan BWF World Tour Super 500 pertama saya! Simpati saya untuk Lee Zii Jia dan saya berharap dia cepat pulih,” kata Loh Kean Yew dalam sebuah postingan di akun media sosialnya.

“Kemenangan hari ini bukanlah usaha saya sendiri tentunya, gelar ini milik semua orang yang telah mendukung saya dalam karir saya sejauh ini, terima kasih banyak. Saya mengucapkan selamat kepada rekan setim saya Yeo Jia Min untuk penampilan yang mengesankan di turnamen Super 500 pertamanya juga! Terakhir, terima kasih banyak kepada penyelenggara dan sukarelawan Hylo Open atas pengalaman yang tak terlupakan di Saarbrucken, Jerman.”

Sebelumnya, harapan Singapura untuk merebut gelar kedua di tunggal putri pupus setelah Yeo Jia Min tumbang di menit 35 dari Busanan Ongbamrungphan 21-10 dan 21-14. Ini juga gelar Super 500 pertama bagi pemain Thailand.

“Perjalanan yang sangat panjang di Eropa dimulai dengan Piala Sudirman, dan tubuh saya sedikit lelah, tetapi pikiran saya masih bisa fokus pada hal ini,” kata Ongbamrungphan kepada Badminton Eropa. 

“Untuk berada di sini di final sebagai pemain Thailand dan mendapatkan medali emas, saya sangat senang. Ini sangat berarti bagi saya, memenangkan gelar Super 500, saya sangat senang tentang itu.”

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Yeo Jia Min, Singapura, German Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/loh-kean-yew-jadi-pemain-singapura-pertama-yang-juara-super-500
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini