Lee Zii Jia Mundur, Loh Kean Yew Juara Hylo German Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Nov 2021, 09:30 WIB
Lee Zii Jia Mundur, Loh Kean Yew Juara German Open 2021

Lee Zii Jia-Loh Kean Yew/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Loh Kean Yew dari Singapura merebut gelar tunggal putra HYLO Open 2021 pada Minggu (7/110 malam dengan 19-21, 21-13 dan 17-12 setelah pemain Malaysia, Lee Zii Jia terpaksa mundur saat tertinggal 12-17 di game penentuan.

Lee Zii Jia yang berada di peringkat 8 Dunia tidak menunjukkan tanda-tanda kesusahan saat pemain Malaysia itu merebut set pembuka dengan 21-19. Namunn ketika pemain Loh Kean Yew mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13 di game kedua, Lee tampak berusaha menghemat energi untuk game ketiga setelah tertinggal cukup jauh 13-21 di game kedua.

Namun, selama jeda pertengahan permainan di game ketiga, Lee meminta bantuan medis, dan dokter menyemprotkan beberapa pereda nyeri di punggungnya. Lee kemudian kembali ke lapangan untuk melanjutkan permainan.

Pemain Malaysia itu kemudian menoleh ke wasit dan menunjukkan dia tidak bisa melanjutkan ketika tertinggal 12-17 dan wasit kemudian mengumumkan Loh sebagai pemenang final tunggal putra.

Seluruh pertandingan berlangsung selama 64 menit, dan itu adalah gelar internasional kedua Loh Kean Yew di turnamen World Tour (Super Series). Dia mengalahkan Lin Dan dari China 21-19, 21-18 di final Thailand Masters 2019.

Loh Kean Yew dan Lee Zii Jia bukanlah orang asing satu sama lain. Dalam gambar yang ditemukan di internet, mereka sudah mulai bermain melawan satu sama lain ketika mereka masih muda.

Kemenangan tersebut juga membuat Loh Kean Yew menjadi pemain tunggal putra Singapura pertama yang pernah memenangkan acara BWF World Tour Super 500.

Di ganda putra, pasangan Indonesia No. 1 Dunia – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya

Sukamuljo menikmati kemenangan pertama mereka sejak merebut Indonesia Masters pada 19 Januari lalu.

Kevin/Marcus yang juga dikenal sebagai “Minion”, bermain sangat agresif pada hari Minggu, terus meluncurkan serangan tanpa henti terhadap rekan senegaranya yang lebih muda peringkat 35 dunia, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin. Kevin/Marcus akhirnya mengalahkan juaara Dunia Junior 2019 itu secara meyakinkan dengan 21-14 dan 21-19 untuk memenangkan gelar HYLO German Open 2021.

“Kami senang bisa memenangkan HYLO Open, dan rekan setim saya juga bermain sangat baik hari ini,” kata Kevin usai pertandingan.

“Kami sudah lama tidak bertanding karena COIVD. Fakta bahwa kami bisa muncul juara di sini benar-benar memberi kami motivasi besar," sambung Marcus.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Lee Zii Jia, German Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-mundur-loh-kean-yew-juara-hylo-german-open-2021
1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini