Sejarah Bagi Singapura, Loloskan 2 Wakil Tunggal ke Final German Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Nov 2021, 18:30 WIB
Sejarah Bagi Singapura, Loloskan Dua Wakil Tunggal ke Final German Open 2021

Yeo Jia Min/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Yeo Jia Min dan Loh Kean Yew menjadikan hari semifinal yang tak terlupakan bagi Singapura saat mereka memasuki final tunggal turnamen HYLO German Open 2021 .

Loh Kean Yew dan Yeo Jia Min adalah kemenangan jauh dari gelar terbesar karir mereka, jika keduanya menang pada hari Minggu, itu akan menjadi hari terbesar Singapura di acara World Tour atau Superseries. HYLO Open 2021 adalah turnamen HSBC BWF World Tour Super 500.

Sementara Yeo mengatasi perlawanan dari unggulan ketiga asal Kanada, Michelle Li, Loh sebagian besar memegang kendali melawan Lakshya Sen, memenangkan tiketnya ke final dalam dua game langsung.

Yeo memimpin Li dengan satu game dan 15-11 tetapi pemain Kanada itu terus mengejar hingga game akhir yang menarik, menyelamatkan dua match point untuk memaksa game penentuan. Namun, upaya itu terbukti terlalu banyak untuknya dan dia menghilang lebih awal, dengan pemain Singapura itu menang 21-12, 23-25 dan ​​21-12.

Loh Kean Yew kini akan menghadapi teman masa kecilnya asal Malaysia, Lee Zii Jia di final dan akan menjadi pertemuan kedua dalam dua minggu setelah pekan lalu Loh sukses mengalahkan Lee di babak pertama French Open Super 750.

Disatu sisi Yeo akan menghadapi Busanan Ongbamrungphan , yang mengatasi pertarungan sengit dari rekan senegaranya yang lebih muda Phittayaporn Chaiwan. 

Ganda putri akan melihat bentrokan sesama Jepang dari dua pasangan yang tidak diunggulkan. Baik Chisato Hoshi / Aoi Matsuda dan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi berada di final terbesar dalam karir mereka.

Hoshi/Matsuda meraih kemenangan sensasional atas unggulan teratas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, bangkit dari ketinggalan di game kedua dan menyelamatkan dua match point untuk memaksa game penentuan. Pasangan muda Jepang itu kembali melakukan comeback di game ketiga, tertinggal 14-17 untuk memenangkan pertandingan 14-21, 23-21 dan 21-19.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Yeo Jia Min, Singapura, German Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sejarah-bagi-singapura-loloskan-2-wakil-tunggal-ke-final-german-open-2021
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini