Praveen/Melati Runner-up Hylo German Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Nov 2021, 13:00 WIB
Praveen/Melati Runner-up Hylo German Open 2021

Praveen Jordan-Melati Daeva/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 5 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal meraih gelar pertama mereka musim ini di turnamen Hylo German Open World Tour Super 500 saat di final kalah dari musuh bebuyutannya asal Thailand, Dechapol Puavaranakroh/Sapsiree Taerattanachai. 

Menempati unggulan kedua, Praveen dan Melati harus mengakui keunggulan Dechapol/Sapsiree dua game langsung dengan skor 20-22 dan 14-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman pada Senin (8/11) dinihari WIB. 

Praveen/Melati mengawali laga dengan cukup baik mamp memulai laga dengan dua angka beruntun. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pun merespons dengan tiga poin tanpa balas.

Duel pun berlangsung sengit sebelum duet Thailand meraih momentum berkat tiga poin beruntun yang membuat unggul 8-5 dan dilanjutkan hingga masa interval dengan keunggulan 11-8.

Selepas jeda, ganda campuran peringkat tiga dunia itu melanjutkan tren positifnya. Dechapol/Sapsiree bahkan sempat menjauh pada kedudukan 14-9. Namun, Praveen/Melati yang kalah dari lawan yang sama di Semifinal Denmark Open bulan lalu, tidak mau menyerah begitu saja dan tampil lebih menekan hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17, 18-18, hingga memaksakan setting 20-20.

Namun sayang, Dechapol/Sapsiree mampu meraih dua poin terakhir di momem krusial untuk menutRup game pertama. 

Memasuki game kedua, Praveen/Melati sempat bangkit memimpin 3-1 diawal laga. Namun, pasangan Thailand merespon dengan baik mengambil alih kendali pertandingan untuk menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Praveen/Melati sempat mendekat dan memangkas jarak poin menjadi 11-12. Namun, Dechapol/Sapsiree seperti mendapatkan tenaga ekstra kembali mejauh dan kian tak terkejar hingga memastikan kemenangan dengan skor yang cukup jauh. 

Dengan kekalahan ini, Praveen/Melati gagal menipiskan ketertinggalan dalam rekor pertemuan menghadapi Dechapol/Sapsiree dengan kedudukan 4-6 untuk keunggulan pasangan Thailand. 

Artikel Tag: Praveen Jordan, German Open 2021, Melati Daeva Oktavianti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/praveenmelati-runner-up-hylo-german-open-2021
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini