Peluang Lee ZIi Jia Vs Kento Momota di Perempat Final Malaysia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Jun 2022, 23:00 WIB
Peluang Lee ZIi Jia Vs Kento Momota di Perempat Final Malaysia Open 2022

Lee Zii Jia-Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia dan pemain andalan Jepang, Kento Momota menuju pertandingan yang menggiurkan di babak perempat final Malaysia Open pada 28 Juni-3 Juli mendatang.

Lee Zii Jia (No. 6) dan Momota (No. 2) telah ditempatkan di bagian bawah undian dan akan bertemu jika mereka membenarkan unggulan masing-masing di babak awal.

Pemain unggulan lainnya di bagian bawah adalah pemain nomor 3 dunia asal Denmark Anders Antonsen dan pemenang Piala Thomas dari India Lakshya Sen (No. 9).

Sementara itu, juara Olimpiade Tokyo dari Denmark Viktor Axelsen berada di paruh atas undian bersama dengan Chou Tien-chen dari Taiwan (No. 4), juara dunia asal Singapura Loh Kean Yew (No. 10) dan Anthony Ginting dari Indonesia (No. 6) serta Jonatan Christie (No. 8).

Fans Malaysia akan menantikan pertandingan antara favorit tuan rumah dan Momota karena keduanya telah membangun persaingan yang kuat dan telah melakukan beberapa pertandingan yang menghibur di masa lalu.

Pertemuan terakhir mereka adalah di putaran final Piala Thomas di Bangkok bulan lalu di mana pemain Malaysia itu unggul dalam gaya melawan Jepang. Lee Zii Jia juga mengalahkan Momota di perempat final All England pada bulan Maret lalu.

Momota telah berjuang untuk mendapatkan bentuk performa tahun ini sementara Lee Zii Jia tidak pernah dalam bentuk yang konsisten dalam karirnya.

Tapi Momota bisa mendapatkan inspirasi dari pertandingan terakhirnya melawan Zii Jia di Malaysia di mana ia muncul sebagai pemenang di Malaysia Masters 2020.

Pemain Jepang berusia 27 tahun itu masih memegang keunggulan dalam rekor head-to-head mereka karena ia telah menang delapan kali dan hanya kalah empat kali.

Zii Jia, di sisi lain, akan keluar untuk menang di depan para penggemarnya yang bersemangat dan ini bisa mengarah pada pertemuan mendebarkan lainnya. Untuk mengatur pertandingan yang menarik ini, pemain berusia 24 tahun itu harus terlebih dahulu harus mengalahkan pemain Prancis Toma Junior Popov di putaran pertama dan Shesar Hiren dari Indonesia atau Rasmus Gemke dari Denmark di putaran kedua.

Momota juga harus berhati-hati untuk menghindari kesalahan saat ia membuka kompetisi melawan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand dan kemudian melawan Mark Caljouw asal Belanda atau Angus Ng Ka Long dari Hong Kong di babak selanjutnya.

Hasil undian juga memunculkan pertandingan menarik lainnya antara Axelsen dan Kean Yew di babak kedua.

Pemain Singapura itu meningkat pesat setelah berlatih dengan Axelsen di Dubai dan mengejutkan juara Olimpiade dalam perjalanannya meraih kemenangan bersejarah Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol tahun lalu.

Tapi performa Kean Yew telah menurun setelah kemenangan euforia itu dan akan menarik untuk melihat apakah dia bisa menemukannya kembali melawan Denmark yang konsisten.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/peluang-lee-zii-jia-vs-kento-momota-di-perempat-final-malaysia-open-2022
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini