Malaysia Open 2022: Aaron/Wooi Yik Susah Payah Kalahkan Ahsan/Hendra

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Jul 2022, 10:30 WIB
Malaysia Open 2022: Aaron/Wooi Yik Susah Payah Kalahkan Ahsan/Hendra

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat 6 dunia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik membuat tim tuan rumah bersuka cita bersama Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani di babak perempat final Malaysia Open di Axiata Arena, Bukit Jalil, Jumat (1 Juli).

Aaron/Wooi Yik sedang on fire saat mereka naik ke kesempatan untuk mengalahkan unggulan ketiga yang juga pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dengan 21-13, 20-22 dan 21-19 di babak perempat final yang mendebarkan untuk mengulangi kemenangan playoff medali perunggu mereka atas wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo tahun lalu.

Mereka bisa saja memenangkannya dalam permainan dua game langsung tetapi mantan juara dunia asal  Indonesia menolak untuk menyerah dan memaksakan game penentuan.

Didorong oleh dukungan tuan rumah yang luar biasa, baik Aaron dan Wooi Yik mengalirkan kelas dan melakukan cukup untuk tetap selangkah lebih maju dari pasangan berpengalaman untuk kemenangan sensasional.

Aaron/Wooi Yik akan bermain melawan juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang di babak empat besar pada Sabtu.

“Tidak pernah mudah bermain dengan Ahsan-Hendra. Mereka sangat sabar dan mulai mendapatkan poin mudah dari kami, tetapi kami memiliki keunggulan sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan besar dari para penggemar," kata Aaron.

“Kami memainkan permainan kami sendiri dan berpegang pada rencana permainan kami. Rekor kami melawan pasangan Jepang mungkin tidak bagus tapi itu masa lalu. Kami hanya akan fokus pada pertandingan baru di semifinal.”

Sebelumnya, Sze Fei / Izzuddin telah membuat kejutan untuk menyingkirkan Liu Yuchen / Ou Xuanyi dari China 21-11 dan 22-20 untuk mencapai empat besar. Itu adalah kemenangan kedua mereka melawan pasangan itu, setelah juga mengalahkan mereka dalam perjalanan untuk memenangkan gelar Open pertama mereka di Jerman pada bulan Maret.

Sze Fei/Izzuddin akan melawan pasangan asal Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, yang mengalahkan pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan kemenangan mudah 21-13 dan 21-9.

Pasangan ganda putri Anna Cheong / Teoh Mei Xing tumbang di babak delapan besar setelah menderita kekalahan dari Mayu Matsutomo-Wakana Nagahara dari Jepang dengan 15-21 dan 21-23.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-open-2022-aaronwooi-yik-susah-payah-kalahkan-ahsanhendra
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini