Aaron/Wooi Yik Pimpin Skuad Malaysia di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Apr 2024, 19:00 WIB
Aaron/Wooi Yik Pimpin Skuad Malaysia di Olimpiade Paris 2024

Skuad Malaysia di Olimpiade Paris 2024/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara dunia Aaron Chia / Soh Wooi Yik akan memimpin skuad kecil beranggotakan delapan pemain untuk Olimpiade Paris karena yang lain diperkirakan tidak akan lolos dengan hanya tersisa satu bulan sebelum periode kualifikasi berakhir.

Aaron / Wooi Yik akan menjadi satu-satunya wakil di ganda putra setelah profesional Ong Yew Sin/Teo Ee Yi absen di leg terakhir kualifikasi.

Wakil lainnya adalah Lee Zii Jia (tunggal putra) dan Goh Jin Wei (tunggal putri), Pearly Tan-M. Thinaah (ganda putri) dan Chen Tang Jie-Toh Ee Wei (ganda campuran).

Ini akan menjadi kali ketiga berturut-turut Malaysia memiliki delapan wakil di Olimpiade.

Malaysia juga telah mengisi satu kuota masing-masing di setiap ajang pada edisi terakhir di Tokyo 2020 dan Rio de Janeiro 2016.

Aaron/Wooi Yik memenangkan satu-satunya perunggu negaranya di Tokyo sementara Malaysia menikmati panen terbaik mereka di Rio ketika Lee Chong Wei, Tan Wee Kiong/Goh V Shem dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mencapai final tunggal putra, ganda putraa serta ganda campuran, masing-masing sebelum memilih perak.

Malaysia memiliki sembilan pemain kualifikasi terbesar di Olimpiade Athena 2004 tetapi gagal mencetak gol dan menjadi salah satu tim dengan jumlah pemain terkecil sebanyak enam pemain di Olimpiade Sydney 2000 dan juga pulang ke rumah dengan tangan kosong.

Edisi tahun 2000 dan 2004 merupakan edisi terburuk di negara ini.

Ketika bulu tangkis diperkenalkan sebagai olahraga pada tahun 1992 Barcelona, ​​​​Malaysia meraih medali perunggu pertama melalui Razif Sidek-Jalani Sidek. Mereka tampil lebih baik pada edisi 1996 di Atlanta ketika Cheah Soon Kit-Yap Kim Hock meraih perak (ganda) sementara Rashid Sidek meraih perunggu (tunggal).

Pada Olimpiade Beijing 2008, Chong Wei memenangkan medali perak pertamanya dari tiga medali Olimpiade, menjadikannya salah satu atlet Olimpiade paling sukses. Ia juga menang di London 2012 dan Rio 2016.

Harapan besar ada pada Aaron / Wooi Yik dan rekan-rekannya untuk menjaga bendera Malaysia tetap berkibar tinggi di Paris dan mencoba mengakhiri penantian medali emas.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Lee Zii Jia, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-pimpin-skuad-malaysia-di-olimpiade-paris-2024
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini