Aaron/Wooi Yik Ingin Segera Amankan Posisi Unggulan di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Mar 2024, 19:30 WIB
Aaron/Wooi Yik Ingin Segera Amankan Posisi Unggulan di Olimpiade Paris 204

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan yang baik untuk pasangan ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik di Olimpiade Paris 2024 akan menjadi penting dalam upaya mereka untuk kembali naik podium dan ini berarti mereka perlu meningkatkan peringkat dunia mereka saat ini dengan cepat.

Pasangan Malaysia saat ini berada di peringkat 5 dunia dan Wooi Yik mengatakan Kejuaraan Asia di Ningbo, China, pada tanggal 9 hingga 14 April akan menawarkan banyak poin peringkat karena ini adalah acara super 1000 yang serupa dengan All England yang baru saja selesai.

Meski menjadi runner-up di bawah Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto asal Indonesia di Birmingham, Aaron-Wooi Yik tak mampu menembus empat besar dunia dan ini akan menjadi target mereka selanjutnya saat berlaga di Kejuaraan Asia.

Empat unggulan teratas di Paris akan membantu Aaron-Wooi Yik menghindari pasangan unggulan saat ini yakni peringkat 1 dunia Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dari India, peringkat 2 Liang Weikeng / Wang Chang dari China, dan peringkat 3 dunia Kang Min / Hyuk-Seo Seung-jae dari Korea Selatan di babak perempat final di Paris.

“Kejuaraan Asia akan menjadi penting bagi kami karena kami ingin meningkatkan peringkat dunia agar mendapatkan unggulan yang baik untuk Olimpiade Paris. Unggulan yang baik akan membantu kami mendapatkan hasil undian yang lebih baik di Paris,” kata Wooi Yik.

“Ini adalah turnamen super 1000 dan kami bisa mendapatkan banyak poin dengan tampil baik di sana.”

Selain Kejuaraan Asia, Aaron / Wooi Yik juga harus tampil baik di Thailand Open pada 14-19 Mei, Malaysia Masters (21-26 Mei), Singapore Open (28 Mei-2 Juni) dan Australian Open (11-16 Juni). ) sebelum unggulan dikonfirmasi berdasarkan peringkat dunia 2 Juli.

Oleh karena itu, Aaron menilai penting bagi mereka untuk tampil konsisten di beberapa turnamen, mulai dari Kejuaraan Asia.

“Kami harus konsisten dan mendapatkan kembali momentum agar kami bisa lebih siap menghadapi Olimpiade.”

Kejuaraan Piala Thomas di Chengdu, China, pada 27 Mei-5 Juni yang juga memberikan poin hampir sama tingginya dengan turnamen super 1000, juga akan membantu Aaron-Wooi Yik untuk kembali ke empat besar dunia.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-ingin-segera-amankan-posisi-unggulan-di-olimpiade-paris-2024
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini