Malaysia Masters 2020: Lee Zii Jia Siap Hadapi Kento Momota di Babak Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Jan 2020, 15:00 WIB
Malaysia Masters 2020: Lee Zii Jia Siap Hadapi Kento Momota di Babak Semifinal

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pertandingan besar! Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi para penggemar bulutangkis Malaysia ketika Lee Zii Jia akan menjalani pertandingan semifinal melawan pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Zii Jia mendapatkan kesempatan untuk menghadapi bintang Jepang dengan mengalahkan nama besar lainnya, Shi Yuqi asal China dengan 12-21, 21-16 dan 21-19 dalam pertandingan yang menegangkan selama 69 menit.

Itu adalah kemenangan pertama Zii Jia atas juara All England 2018 itu dalam tiga pertemuan, membalas kekalahan terakhirnya di Piala Sudirman di Nanning, China pada Mei tahun lalu.

Pemain peringkat 14 dunia, Zii Jia, mengatakan bahwa itu adalah penampilan terbaik dalam karirnya.

“Kemenangan hari ini membuat saya sangat bersemangat. Sudah lama sejak saya terakhir kali bermain seperti ini. Ini luar biasa dan saya akan mengatakan yang terbaik,” kata Zii Jia, yang tampil lebih baik dari raihan perempat final tahun lalu.

“Itu adalah pertempuran yang sulit meskipun Shi Yuqi tampaknya berjuang dengan gerakannya. Tapi dia menebusnya dengan keterampilan dan pengalamannya," ungkapnya.

Pada satu tahap, sepertinya Zii Jia akan mengalami kekalahan ketika dia membiarkan Yuqi bangkit dari 16-18 hingga memaksakan setting. Zii Jia, bagaimanapun, menunjukkan mental kuat untuk membendung Shi yang sedikit goyah oleh riuh para penonton tuan rumah.

Namun Zii Jia percaya bahwa itu akan membutuhkan lebih dari kinerja "luar biasa" lagi untuk bisa mengalahkan Momota di babak empat besar. Zii Jia telah bertemu dengan pemain Jepang itu sebanyak lima kali dan semuanya harus berakhir dengan kekalahan.

“Saya harus benar-benar agresif dan menggunakan mode menyerang penuh karena sangat sulit untuk menghabisinya. Namun saya akan memberikan segalanya. Selama saya bermain seperti hari ini, saya tidak akan keberatan bahkan jika saya kalah," tegasnya.

Momota, yang belum pernah menang di Malaysia setelah kandas di babak pertama Malaysia Masters tahun lalu, harus berjuang untuk mengklaim tempatnya di babak semifinal dengan mengalahkan pemain muda China, Huang Yuxiang dengan rubber game 21-13, 19-21 dan 21-9 dalam tempo 67 menit.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Shi Yuqi, kento momota, Malaysia Masters 2020

1323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini