banner babe

Lin Dan Bertekad Lolos Kualifikasi Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Nov 2019, 15:51 WIB
Lin Dan Bertekad Lolos Kualifikasi Olimpiade

Lin Dan/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal China, Lin Dan bersikeras bahwa dia tidak akan menyerah akan harapan kualifikasi Olimpiade Tokyo setelah kalah di babak pertama Fuzhou China Open 2019 World Tour Super 750 pada Rabu (6/11).

Lin Dan mengatakan bahwa dia belum akan pensiun dan menyatakan tidak akan menyerah untuk mengejar medali emas ketiganya di Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain berusia 36 tahun yang bisa dibilang pebulutangkis terbesar sepanjang masa, kandas di babak pertama Fuzhou Cina Open 2019 saat kalah dari rekannya sesama pemain China, Chen Long.

Itu adalah pukulan lain bagi Lin Dan yang membuat peluangnya semakin memudar untuk mencapai Olimpiade Tokyo musim panas mendatang, tetapi Lin bertekad untuk terus melangkah meskipun media China mengatakan bahwa Fuzhou bisa menjadi turnamen perpisahannya.

"Saya tidak tahu tentang desas-desus, saya pikir ini terlalu dini untuk berbicara tentang pensiun," kata Lin seperti dikutip oleh kantor berita Xinhua.

"Saya tidak akan menyerah untuk mencoba lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 sampai menit terakhir," ungkapnya.

Lin sekarang kalah sebanyak delapan kali di babak pertama pada turnamen tahun ini. Dengan hasil ini, peringkatnya kini telah anjlok ke posisi 18 dunia.

Chen dan Shi Yuqi masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat pada posisi terdepan kualifikasi untuk mewakili China di Olimpiade musim panas mendatang di Tokyo dan tentu saja akan berusaha untuk tetap berada di depan Lin hingga kualifikasi di tutup pada April 2020 mendatang.

Lin, yang mendapat julukan "Super Dan" di era keemasannya, selalu mengatakan bahwa ia ingin mengakhiri karirnya dengan medali emas Olimpiade.

Dengan prospek yang tampak semakin jauh, media China terus berspekulasi bahwa dia bisa mengumumkan pengunduran dirinya dalam waktu dekat.

Artikel Tag: lin dan, Chen Long, Shi Yuqi, olimpiade tokyo 2020

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini