Lepas dari BAM, Lee Zii Jia Resmi Menjadi Pebulutangkis Profesional

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 26 Jan 2022, 00:30 WIB
Lee Zii Jia Resmi Menjadi Pebulutangkis Profesional

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia akhirnya mendapatkan keinginannya untuk menjadi pebulu tangkis independen.

Juara All England berusia 23 tahun itu melalui akun media sosialnya mengumumkan bahwa ia akan diizinkan untuk mengejar karir profesional setelah "menyelesaikan masalah" dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Lee Zii Jia diyakini telah bertemu dengan presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria untuk membahas kesepakatan untuk membebaskannya dari sanksi dua tahun pada Senin (24 Januari), sebelum pertemuan berikutnya diadakan antara mantan, perwakilannya dan pejabat tinggi BAM yang termasuk wakil presiden II Datuk Seri Jaharbedeen Mohd Yunoos dan sekretaris Datuk Kenny Goh pada Selasa (25 Januari) pagi.

"Saya senang telah melakukan pertemuan pribadi dari hati ke hati dengan presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria bersama dengan orang tua saya," katanya di Facebook, tak lama setelah menghadiri pertemuan "sangat positif" di Akademi Bulu Tangkis Malaysia.

“Saya senang bahwa kami sekarang telah menyelesaikan masalah ini dengan BAM setelah menerima restu Tan Sri untuk menjadi pemain profesional."

“Prestasi masa lalu dan masa depan saya akan selalu menjadi produk Tan Sri Norza, BAM dan Malaysia."

"Saya selamanya bersyukur bahwa Tan Sri membimbing, merawat, dan memberi saya kesempatan untuk mengabdi pada negara yang saya cintai."

Lee Zii Jia juga mengumumkan bahwa ia akan mengenakan warna nasional untuk Kejuaraan Beregu Asia Bulu Tangkis mendatang di Shah Alam mulai 15-20 Februari, yang berfungsi sebagai kualifikasi Final Piala Thomas dan Uber.

"Saya akan berkomitmen untuk Kejuaraan Beregu Asia. Saya berharap kesimpulan ini menyatukan kita sebagai warga Malaysia dan penggemar bulu tangkis," katanya.

“Tolong terus dukung BAM dan juga para pemain profesional tanah air yang juga dibina oleh BAM karena pada akhirnya kita adalah satu.”

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lepas-dari-bam-lee-zii-jia-resmi-menjadi-pebulutangkis-profesional
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini