Lee Zii Jia Jadi Tak Semangat Bermain Setelah Piala Thomas Ditunda

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Sep 2020, 03:00 WIB
Lee Zii Jia Kecewa Piala Thomas Ditunda

Lee Zii Jia/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Ada lebih banyak cemberut daripada senyuman di wajah Lee Zii Jia meski memimpin timnya meraih kemenangan di Piala Presiden, yang diselenggarakan oleh BAM, kemarin. Ditundanya Piala Thomas disinyalir menjadi penyebab utama penampilan sang pemain.

Pemain peringkat 10 dunia itu memberikan apa yang diharapkan saat ia mengalahkan Cheam June Wei 22-20 dan 21-18 dalam pertandingan tunggal putra pertama untuk membantu Tim A meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Tim B di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku kesulitan untuk tetap termotivasi di saat kalender bulutangkis dunia sangat terpengaruh oleh situasi Covid-19.

"Saya benar-benar tidak terlalu puas dengan bagaimana saya bermain hari ini dan saya pikir saya bermain sangat buruk sejujurnya," kata Zii Jia.

"Mungkin itu karena kami sudah lama tidak mengadakan turnamen yang layak dan yang kami lakukan sejauh ini hanyalah latihan. Tapi saya telah kehilangan fokus saya sedikit dan saya merasa cukup sedih akhir-akhir ini," ungkap Lee Zii Jia.

Pemain kelahiran Kedahan, yang seharusnya memimpin Malaysia pada kejuaraan Piala Thomas bulan depan di Denmark sebelum turnamen dibatalkan, juga mengakui bahwa dia perlu menemukan kembali semangat kompetitifnya.

"Sangat disayangkan mengenai Piala Thomas tetapi penting bagi kami untuk mengutamakan kesehatan. Saya juga telah menghubungi Viktor (Axelsen) dan dia mengatakan kepada saya bahwa situasi di Denmark tidak bagus," katanya.

"Meskipun BAM telah melakukan yang terbaik dengan kompetisi pelatihan ini, mereka kurang memiliki sentuhan turnamen yang sebenarnya. Tapi dengan itu, saya merasa bahwa kompetisi simulasi ini bagus dan harus dilanjutkan," Lee Zii Jia menambahkan.

Meskipun Zii Jia cemberut dan jauh dari kinerja yang memuaskan, Tim A berjuang keras menuju kemenangan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sekali lagi mengalahkan pasangan peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan 23-21 dan 21-13.

Ng Tze Yong, yang memenangkan Kejuaraan BAM Invitational bulan lalu, mengulangi prestasinya dengan mengalahkan Leong Jun Hao 21-19 dan 21-11 di tunggal kedua untuk memastikan kemenangan.

"Saya pikir saya bermain lebih baik karena tim sudah memimpin 2-0 dan saya bisa memainkan permainan yang lebih santai," kata Tze Yong.

"Saya memang mengalahkan Jun Hao bulan lalu tetapi kali ini rasanya sedikit lebih memuaskan karena dia tidak cedera kali ini," lanjut Tze Yong.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani membalaskan satu poin untuk Tim B ketika mereka mengalahkan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong 21-19, 21-14.

Tapi Shaqeem Eiman Shahyar membuat penyelesaian yang bagus untuk Tim A dengan mengalahkan Lee Shun Yang 21-15 dan 23-21.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam, Thomas

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini